• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Drs H Ansharuddin Terpilih Pimpin Golkar Balangan

SAMBUTAN – Disampaikan Bupati Balangan H Ansharuddin sebelum membuka Musda Golkar IX Kabupaten Balangan. (ist)
SAMBUTAN – Disampaikan Bupati Balangan H Ansharuddin sebelum membuka Musda Golkar IX Kabupaten Balangan. (ist)

Paringin, KP – Musyawarah Daerah (Musda) IX Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar kabupaten Balangan digelar Senin (7/11) kemarin. Musda IX tersebut dibuka oleh Bupati Balangan H Ansharuddin bertempat di Aula SKB Paringin.

Musda kemarin dihadiri langsung pengurus DPP Partai Golkar, Plt Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Gusti Iskandar SA dan pengurusnya. Hadir juga jajaran forkopimda, perwakilan KesbangpolLinmas, Ketua KPU Balangan, tokoh masyarakat Balangan, dan undangan dari partai lain.

Dalam sambutannya, Ketua DPD I Golkar Kalsel, H Gusti Iskandar SA, mengatakan kepengurusan golkar di seluruh daerah dari pusat, daerah hingga jajaran pengurus kecamatan hanya dalam masa periode 3 tahun.

“Harusnya musda untuk periode kepengurusan 2014-2019. Tapi karena permasalahan partai selama dua tahun lalu yang sangat melelahkan akhirnya musda baru bisa digelar sekarang. Itu debabnya masa periode kepengurusan hanya tiga tahun 2016-2019,”ucap Iskandar. Sebab itu ia mengajak agar seluruh dan kader introspeksi diri bersama demi kemajuan masa depan Golkar.

“Musda IX ini akan merumuskan program strategis dan memilih pengurus baru. Pihaknya berharap, Golkar bisa lebih baik dan lebih maju ke depannya,” imbuhnya sembari menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak.

Bupati H Ansharuddin dalam sambutannya menekankan, bahwa sekarang ini bukan lagi jalannya partai politik menjadikan pemenang pemilu atau perolehan suara mayoritas sebai fokus dari semua tindakan partai. Namun lanjut Anshar, bahwa perolehan suara dalam pemilu merupakan salah satu indikator eksistensi Parpol dan bagaimana parpol menyerap serta memperjuangkan aspirasi rakyat luas.

Lebih lanjut orang nomor satu di Balangan menghendaki semua Parpol mampu memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, mencontohkan dan membudayakan etika dalam berpolitik.

Disampaikannya juga, dalam kehidupan berpolitik, perbedaan pendapat merupakan hal yang wajar, bahkan bisa dikatakan sebagai ciri khas demokrasi. Namun, hendaknya perbedaan itu tidak menjadikan perusak persaudaraan, persatuan dan kesatuan.

“Marilah kita mengajarkan kepada rakyat, bahwa berpedaan aspirasi, opini dan pilihan poltik merupakan bukti dari adanya kebebasan secara politik dan bukas alasan untuk bercerai berak apalagi bermusuhan,” tegas Bupati Balangan H Ansharuddin selaku pembina partai politik se Balangan.

Sementara, dalam Musda IX Partai Golkar kabupaten Balangan, Bupati H Ansharuddin secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Balangan untuk 3 tahun mendatang. Terpilihnya Ansharuddin sebagai Ketua DPD Partai Golkar Balangan menggantikan HM Yusuf A SH.

Ketua DPD Partai Golkar Golkar Balangan Drs H Ansharuddin usai terpilih berjanji, akan membawa Partai Golkar di Balangan kembali berjaya lagi.

“Saya akan merangkul semua elemen, rekonsiliasi dan menata kembali Partai Golkar, agar kembali berjaya,” jelasnya. (jun/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua