• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Drs Mustaing Resmikan Balai Kesenian Dewata Kencana dan Balai Kukul

ASISTEN III – Bidang Administrasi Umum Drs Mustaing saat meresmikan Balai Kesenian Dewata Kencana dan Balai Kukul di desa Wanasari kecamatan Sungai  Loban. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs Mustaing meresmikan Balai Kesenian Dewata Kencana dan Balai Kukul  di desa Wanasari kecamatan Sungai Loban Rabu (31/1).

Bupati Tanah Bumbu Mardan H Maming dalam sambutannya  dibacakan Asisten III bidang administrasi umum Drs Mustaing mengatakn, Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga desa Wanasari yang turut berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pembangunan Balai Kesenian Dewata Kencana di Kabupaten Tanah Bumbu. Juga ucapan terima kasih kepada  PT.PLN atas  bantuan CRS dari PT PLN wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah berupa balai Kukul sebagai upaya melestarikan adat budaya daerah.

“Terimakasih kepada PT PLN wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah atas bantuan CSR nya”, katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Kesenian Daerah Tanah Bumbu I Wayan Sudarma yang juga anggota DPRD Tanah Bumbu mengatakan, Desa Wanasari  di Kecamatan Sei Loban untuk menjadi Desa Wisata sudah tidak diragukan lagi,karena selain tatanan adat budaya yang cukup kental,masyarakatnya pun sudah teratur dalam kehidupan keseharian, baik masalah kebersihan lingkungan, kenyamanan, serta keamanan,ujarnya.

“Peresmian Balai Kesenian Dewa Kencana pertanda dicanangkannya Desa Wanasari menuju Desa Wisata”, katanya. Peresmian balai kesenian dewata kencana ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Asisten III bidang administrasi umum didampingi deputi menger humas dan hukum PLN, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten unsur muspika, dan kepala desa wanasari. (han)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua