Drum Band Banjarmasin Siap Rebut 7 Medali Di Porprov Tabalong

ditulis pada 7 Oktober 2017

Ketua PDBI Kota Banjarmasin, Noor Latifah saat melepas atlit drum band Porprov X 2017 Tabalong, Jumat (6/10) di GOR Hasanuddin HM.

Banjarmasin, KP – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Banjarmasin menargetkan 7 medali di cabor Drum Band pada perhelatan Porprov X Tabalong 2017.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PDBI Kota Banjarmasin, Noorlatifah, usai acara Konser Pamit Pelepasan Atlit Cabor Drum Band di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, Jumat (6/10).

“Medali yang kami targetkan tersebut, sesuai dengan komitmen bersama KONI Kota Banjarmasin. Adapun target 7 medali itu adalah 4 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu, yang berasal dari empat kategori yang diikuti, yaitu Lomba Unjuk Gelar, Lomba Baris Berbaris, Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris, dan Lomba Berbaris Jarak Pendek,” ujarnya.

Anggota legislative yang biasa disapa Lala ini mengatakan, PDBI Banjarmasin mengirimkan 24 orang atlit terpilih yang berasal dari unit dan satuan drum band maupun marching band, yang akhirnya menjadi satuan unit Drum Corps Kota Banjarmasin yang akan berjuang di even 4 tahunan tersebut.

Sebelumnya, tambah Lala, ke-24 atlit itu sudah melewati beberapa proses penyaringan sejak bulan Januari lalu dengan melalui beberapa tahapan, seperti proses seleksi proporsional terbuka pada bulan Januari, pra pemusatan latihan pada bulan Februari – Agustus dan dilanjutkan pemusatan latihan dari bulan Agustus – September.

“Hari ini merupakan terakhir kami melakukan latihan, sekaligus konser pamit pelepasan atlit cabor drum band. Dan, kita siap untuk bertarung pada Porprov X di Tabalong nanti,” tuturnya optimis.

Kepada para atlit drum band yang akan bertanding di Stadion Pembataan, Muruk Pudak, Kabupaten Tabalong tersebut, anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Golkar itu juga berpesan, agar para atlit patuh pada peraturan yang telah dibuat pengurus, seperti kedisiplinan waktu, pola makan dan juga istirahat.

“Tiada henti-hentinya kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar atlit kita mampu meraih hasil maksimal, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Banjarmasin tercinta” pungkasnya. (opq/k-9).

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.