• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Dua PAW DPRD Kalsel Ucapkan Sumpah

Prosesi pengucapan sumpah atau janji dua orang Pengganti Antar Waktu (PAW) keanggotaan DPRD Kalsel, Kamis (20/7).

Banjarmasin, KP – Kekosongan anggota DPRD Provinsi Kalsel, akhirnya terisi dengan pengucapan sumpah atau janji dua orang Pengganti Antar Waktu (PAW) keanggotaan DPRD Kalsel, yakni Yadi Ilhami dari Partai Demokrat dan H Rusfandie asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pengucapan sumpah kedua kader Partai Demokrat dan PKB itu sebagai anggota DPRD Kalsel periode 2014-2019 pada rapat paripurna istimewa, yang dipimpin Ketua DPRD Kalsel, H Burhanuddin, Kamis (20/7), di Banjarmasin.

Burhanuddin mengharapkan, dengan lengkapnya keanggotaan lembaga legislatif tersebut dapat meningkatkan kinerja, baik secara kelembagaan maupun pribadi.

“Sebagai wakil rakyat yang baru di DPRD Kalsel, agar memberikan pengabdian terbaik bagi daerah yang sama-sama kita cintai,’’ tambah politisi Partai Golkar tersebut.

Yadi, yang mantan pegawai negeri sipil pada Kementerian Agama itu, menggantikan almarhum H Achmad Bisung yang meninggal dunia menjelang Ramadhan tahun lalu asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Kabupaten Tabalong.

Sedangkan Rusfandie, dari PKB menggantikan almarhum ustadz H Husni Nurin yang meninggal dunia Maret lalu sama-sama asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Paripurna tersebut dihadiri Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris Makkie mewakili gubernur, dan dua Wakil Ketua DPRD, H Muhaimin dan H Hamsyuri.

Sebelumnya, Yadi sempat bermasalah karena sejak tahun 2014 sampai 2016 masih menerima gaji atau berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarbaru.

Pasalnya, Surat Keputusan (SK) pemberhentian Yadi sebagai PNS baru pada Agustus 2016, dan proses PAW memakan waktu lebih lama dibandingkan Rusfandie, yang merupakan pensiunan PNS pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banjarbaru.

Ketua Fraksi Partai Demokrat, H Fikri, bersyukur karena keanggotaan fraksinya lengkap kembali sesudah setahun lebih berkurang satu orang.

“Lengkapnya keanggotaan fraksi dapat lebih meningkatkan kinerja kedewanan atau sebagai wakil rakyat,’’ tambahnya.

Dengan resminya Yadi dan Rusfandie sebagai anggota DPRD Kalsel, maka keanggotaan lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut lengkap sebanyak 55 orang.

Selain itu, dikukuhkannya dua politisi ini, tercatat sebanyak 13 legislator yang dilantik melalui PAW pada periode 2014-2019, yakni Misri Syarkawie, Saiman, Puar Junaidi, Thamrin HI, Karli Hanafi Kalianda, almarhumah Farida, Nursiah, Danu Asmadi Saderi, Abdul Syukur Al Hamidy, Ilham Noor, Yadi Ilhami dan Rusfandie. (lyn/K-2)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua