• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Dua Pelaku Curonmor Kelihatan Warga Saat Beraksi

DIRINGKUS – Dua Pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor dan barang bukti berupa dua buah sepeda motor berhasil diamankan jajaran Polres Tapin.(Kp/Ari)

Rantau, KP – Dua warga desa Lokpaikat, Tapin Akhmad Ripaini dan Hartini terbilang mujur, sebab sepeda motornya miliknya yang hilang digondol maling, segera kembali.

Pasalnya dua pelaku pencurian bermotor (Curanmor) milik mereka berhasil diringkus polisi. Tidak hanya mengamankan pelaku, polisi juga mendapatkan barang bukti motor milik korban.

Diketahui, dua motor korban itu hilang saat terparkir di depan rumah Minggu (9/9) pagi. Kedua pelaku mulus membawa kabur sepeda motor korban setelah membuka paksa kunci motor tersebut menggunakan kunci T yang dipersiapkannya terlebih dahulu.

Pun demikian, kedua begundal Curanmor ini diciduk sebelum sempat menjual motor curiannya, saat ada di kediamannya, Senin (10/9)

Menurut Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno,SIK yang diwakil oleh Waka Polresnya Kompol Dedi D Siregar, kedua pelaku ini berhasil mencuri dua buah sepeda motor merk Suzuki Spin warna hitam DA 6229 DM dan Suzuki warna Spin warna Biru.

Kedua pelaku berinisial AR alias Kuncir (23), warga Jalan Brigjed H Hasan Basry RT 001, Kelurahan Bitahan Rantau dan satunya lagi berinisial Ras (26) warga desa Lokpaikat kabupaten Tapin.

“Keduanya sudah dilakukan penyidikan dan diancam kasus pencurian dengan pemberatan atau pasal 363 Ayat (2) KUHPidana,” ungkap Kapolres Tapin.

Dijelaskannya pula bahwa keduanya usai melakukan operasi pencurian kedua kendaraan sepeda motor tersebut langsung di bawanya ke rumahnya masing-masing dan ditaruh di belakang rumahnya dan belum sempat dijual atau dipindah tangankan sudah keburu tertangkap.

Tertangkapnya kedua pelaku setelah adanya laporan dari kedua korban, oleh polisi dilakukan penelusuran pada beberapa tempat dan penyelidikan terhadap beberapa orang yang diucurigai.

“Dan kebetulan kedua pelaku adalah resivis yang sudah melakukan beberapa kejahatan dan tindak pidana, serta ada yang melihat pelaku ada membawa sepeda motor milik korban,” ungkap Kapolres Tapin. (ari/K-4)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua