• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Dua Pencuri Walet Kepergok

10-2-klm-curi-walet

BUNTOK, KP – Karena nekad melakukan aksi pencurian sarang burung walet di Jalan Jayakarsa Gang Melati Buntok, Sabtu lalu (1/10) sekitar pukul 02.00 WIB, dua pemuda, Aldi (20) dan Irak (21) diamankan anggota Polsek Dusun Selatan.

Informasi dihimpun {{KP]}, saat hendak melakukan aksi pencurian, keduanya keburu kepergok penjaga sarang burung walet bernama Jabar (35).

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga SIk MSi melalui Kapolsek Dusun Selatan, AKP Tri Prasetyo menjelaskan, karena tidak terima terhadap ulah Aldi dan Irak, Jabar sebagai penjaga sarang burung walet milik H Muji itu  langsung melaporkan kepihaknya, Senin (3/10) sore.

“Seiring laporan tersebut kita langsung meringkus kedua pelaku yang saat ini sedang dalam proses hukum di Polsek Dusun Selatan,’’ kata Kapolsek, AKP Tri Prasetyo, Selasa (4/10).

Sementara itu, mengutif keterangan Jabar selaku penjaga sarang burung walet terkait kronologis percobaan pencurian tersebut, pada mulanya sebut dia, Aldi yang pertama bergerak masuk lewat atas bangunan dengan cara memanjat undakan bangunan di sebelahnya.

Belum sempat masuk Aldi keburu kepergok Jabar. Sedangkan satu teman pelaku Irak berada di bawah untuk mengawasi keadaan sekeliling.

Karena mengenal terhadap kedua pelaku, Jabar langsung melaporkan ke pihak berwajib, tidak berselang lama Aldi dan Irak berhasil diringkus saat berada di Karaoke LA Buntok pada Senin (3/10) malam.

Kedua tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolsek berikut sejumlah barang bukti satu bilah pisau stainless, gagang warna biru, dua kantong plastik, satu kaos warna hitam gambar tengkorak dan satu jaket kain hitam merek Vanz. (adi/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua