• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

Dua Petani Tewas, Delapan Luka Bakar

9-2-klm-ilus-petir-upl

Martapura, KP – Derasnya hujan diiringi sambaran petir, tak hanya rumah warga diterba puting beliung. Namun juga ada korban disambar petir, Minggu lalu (13/11) sekitar pukul 15.00 WITA.

Di Kabupaten Banjar, tepatnya di Desa Belimbing Baru, dua orang petani tewas akibat sambaran petir, dan delapan orang lainnya mengalami bakar.

Plt Camat Sungai Pinang Anto Setiawan, Senin (14/11) membenarkan kejadian tersebut yang menewaskan dua orang petani setempat.
Adapun petani yang tewas tersebut bernama Anang Jafar (40) dan Ahmad Juhari (20). Keduanya tewas di tempat kejadian.

Sedang delapan petani lain yang satu kelompok dengan dua korban saat kejadian, satu diantaranya yakni Imar sempat tidak sadarkan diri akibat kuatnya sambaran petir yang melanda hari itu.

Satu petani lainnya luka di bagian kaki setelah disambar petir yang menyambar kelompok petani itu di areal persawahan di daerah Sungai Timih Desa Belimbing Baru tersebut.

Pihak Kecamatan sendiri menuju desa tempat tinggal korban yang terkena sambaran petir.
Tujuannya untuk melihat sejauh mana kondisi korban, terutama yang berhasil selamat.

Diungkapkan Anto, informasi yang dia diterima, sambaran petir terjadi saat hujan deras mengguyur hamparan persawahan yang tengah dikerjakan kelompok petani di desa tersebut.

Kemungkinan besar, saat hujan deras yang disertai sambaran petir melanda daerah tersebut, para petani masih mengolah lahan dan hampir selesai bekerja, sehingga dianggap nanggung bila harus meninggalkan areal tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar Noor Sunarto mengatakan, pihaknya juga menerima informasi serupa mengenai kelompok petani yang disambar petir, dua diantaranya meningggal dunia.

“Saya minta masyarakat waspada, apalagi sekarang lagi puncaknya musim penghujan,’’ ujarnya.
Indormasi lain, salah satu korban Marhamah (27), telah siuman, meski masih menjalani perawatan medis. Saat itu ia ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri. (wan/K-4)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua