Dua Siswi SMPN 1 Kandangan Wakili Kalsel

ditulis pada 13 Oktober 2017

BUPATI HSS – Saat menerim kunjungan dua siswi SMPN I Kandangan yang mewakili Kalsel mengikuti lomba OLSN dan FLS2N 2017. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Resti Gitsilia Ramona dan Afifah Agna Ragida siswi SMPN 1 Kandangan mewakili Kalimantan Selatan mengikuti Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk tahun 2017.

Kedua siswi tersebut, didampingi Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah Sos, guru pendamping dan orang tua, silaturahmi dengan bupati H Achmad Fikry, Rabu (11/10) di ruang kerjanya.

Bupati H Achmad Fikry dalam sambutan mengatakan, atas nama pemerintah mengucapkan selamat atas keberhasilan bisa menoreh prestasi yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita mengucap rasa syukur, dimana berbagai prestasi bisa diraih HSS baik pemerintah, guru, siswa dan siswi serta masyarakat yang tentunya berbagai prestasi tersebut bisa diraih dengan penuh kerja keras,” ucap Fikry.

Sebagai pemerintah, selalu mendorong untuk berpikir apa yang seharusnya bukan berpikir apa adanya. Dan, diharapkan keberhasilan yang diraih agar seiring dengan keberhasilan akademik.

Untuk Afifah Agna Ragida yang sudah mengikuti FLS2N, ia berpesan meskipun belum berhasil, yang penting sudah melihat penampilan orang lain dan bisa dijadikan pengalaman. Dimana kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.

Sementara, kepada Resti Gitsilia Ramona yang akan berangkat mengikuti OLSN, Bupati mengucapkan selamat jalan dengan harapan bisa menunjukan yang terbaik, dan hendaknya bisa melihat punya orang yang nantinya bisa ditularkan kepada kawan yang lain.

“Saya ucapkan terimakasih untuk dewan guru, sudah mendorong anak untuk berprestasi,” pungkas Bupati Fikry.

Kadisdik HSS Nordiansyah, mengutarakan, dua siswi SMPN 1 Kandangan ini, mewakili Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti lomba tingkat Nasional.

“Resti Gitsilia Ramona kelas IX SMPN 1 Kandangan akan mengikuti lomba OLSN SMP Tingkat Nasional Tahun 2017 dalam bidang lomba debat bahasa Indonesia,” sebut Nordiansyah.

Sedangkan,  Afifah Agna Ragida siswi kelas IX SMPN 1 Kandangan ini, sudah mengikuti FLS2N Tahun 2017 dalam bidang lomba gitar solo, yang diselenggarakan pada 24 hingga 30 September 2017 lalu  di Surabaya.

Selain itu, ada juga dua guru SMPN 1 Kandangan mengikuti kegiatan diseminasi nasional literasi bagi guru yang dilaksanakan pada 10 sampai dengan 13 Oktober 2017 di Jakarta yakni Isnaini Shaleh dan Yulyana.

Ditambahkan, Resti Gitsilia Ramona mengikuti Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) SMP Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada 23 hingga 27 Oktober 2017 di D.I. Yogyakarta.
“Resti Gitsilia Ramona salah satu dari 33 finalis dalam bidang lomba debat bahasa Indonesia,” ujarnya. (rel/K-6)

 

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.