• Hari ini : Senin, 19 Februari 2018

Dukung Fornas, Hayono Isman Puji Gubernur Sahbirin Noor

Gubernur Paman Birin resmikan Fornas IV

Banjarmasin, KP – Ketua Umum Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Nasional, Hayono Isman memuji dukungan yang diberikan Gubernur Syahbirin Noor, terhadap penyelenggaraan FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) IV di Banjarmasin, yang dinilai sangat luar biasa.

Hayono Isman yang mantan Menteri Pemeuda dan Olahraga ini juga memuji upacara pembukaan yang dilangsungkan di Sungai Martapura Banjarmasin, 22 kontingen dari 22 provinsi di Indonesia, mengikuti upacara sambil berparade di sungai Martapura menaiki kelotok khas Banjarmasin.

‘’Ini benar-benar luar biasa, menunjukkan bahwa sungai di Kota Banjarmasin memberikan manfaat sangat besar pada masyarakat, karena itu harus terus dijaga kelestarian dan keindahannya, ,cetus Hayono Isman.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor ketika meresmikan pembukaan FORNAS IV, Minggu pagi (22/10) menyatakan bahwa festival olahraga rekreasi memiliki nilai strategis dalam pembentukan sumber daya manusia, yang sehat dan bugar.sehingga memiliki daya saing yang tinggi.

SDM yang berdaya saing tinggi, kata Gubernur yang sapaan akrabnya Paman Birin ini akan mampu menyingkirkan kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

Untuk membentuk ,manusia tangguh, kita harus BERGERAK yang merupakan singkatan dari Berjuang Gelorakan Rakyat, bergerak juga berarti tidak diam dan tidak pengoler, sehingga menjadi manusia berkualitas, tandasnya.

Event Fornas 2017 ini, juga memiliki nilai strategis untuk menggalakkan olahraga rekreasi masyarakat, yang lebih menonjolkan nilai-nilai tradisional dan budaya daerah, sehingga bisa meminimalisir kecendrungan anak-anak dan remaja, yang terlalu asyik dengan main game di depan televisi maupun handphone, yang bisa merusak kesehatan fisik mereka, tandas Gubernur Paman Birin.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon dan pelepasan burung merpati oleh Gubernur Paman Birin, Hayono Isman, Ketua Formi Kalsel Hj Artuty Ramlan, dan Sekda Prov Kalsel Haris Makkie, Kadispora Zakly Asswan, Kabid Pembudayaan Olahraga Yuyu Rahmat, Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Abdul Hamid dan Kabid Kepemudaan, Hadi Didit Safitri, serta para undangan perwakilan kontingen 22 provinsi .

Kadispora, Zakly Asswan menjelaskan, Fornas IV tahun 2017 di Banjarmasin, diikuti kontingen dari 22 provinsi, mempertandingkan 30 cazbang oolahraga rekreasi masyarakat.

Dilaksanakan do siring jl Sudirman dan halaman gubernuran, dan siring jl Tendean (Pecinan Laut), di gedung sultan Suriansyah, stadion 17 Mei dan lapangan tennis dharma Praja, serta beberapa venues lainnya dalam wilayah kota Banjarmasin.

Event Fornas di Banjarmasin juga mendapatkan dukungan dar semua pengurus organisasi olahraga yang bernaung dibawah Dispora, jelas Zakly. (k-9)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua