• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

Dumtruk Hantam Tiga Mobil dan Motor

TABRAKAN - Beruntun, satu buah mobil dumtruk dan tiga mobil serta sebuah sepeda motor di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Rabu (10/8) sekitar pukul 15.00 WITA. (KP/Ary)
TABRAKAN – Beruntun, satu buah mobil dumtruk dan tiga mobil serta sebuah sepeda motor di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Rabu (10/8) sekitar pukul 15.00 WITA. (KP/Ary)

Barabai, KP- Terjadi tabrakan beruntun, satu buah mobil dumtruk dan tiga mobil serta sebuah sepeda motor Rabu (10/8) sekitar pukul 15.00 WITA.

Hingga membuat pedagang Pasar Murakata dan deretan toko tujuh, terkejut mendengar bunyi keras.

Kejadian kecelakaan lalu lintas di Jalan Brigjen H Hasan Basri atau depan plaza dan toko tujuh Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Dari keterangan, kejadian berawal, Dumtruk nomor polisi DA 1737 BC yang di sopir Taufik (35) warga Barabai, membawa tanah merah, sesampai di depan kantor Veteran atau toko tujuh ada terparkir berapa mobil dan sepeda motor di sisi jalan sebelah kiri.

Mobil paling belakang terparkir Toyota Land Cruiser Nomor Polisi DA 1791 GM milik Samsul (46) warga Banjarbaru dan depannya lagi parkir mobil Toyota Avanza DA 7058 EF warna putih milik H A Fauzi (62) warga Barabai yang kebetulan parkir di depan kantornya Veteran.

Di depannya lagi terdapat mobil Toyota Inova Nomor Polisi DA 8746 TAE warna Putih milik Wahyudi (23) dari Kabupaten Tapin.
Satu kendaraan sepeda motor Honda Beat warna biru nomor Polisi DA 6331 ST milik M Hipni (21) yang terjepit dibawah mobil Lan cruiser, sepeda motor ini juga sedang dalam keadaan parkir pinggir jalan depan toko Iloenk motor.

Menurut keterangan sopir mobil Land Cruiser, Samsul yang pertama ditabrak dumtruk, adalah mobilnya yang sudah parkir sekitar 15 menit di belakang mobil Avanza.

Namun ia tak turun, hanya rekannya belanja dan kebetulan harinya juga sangat panas jadi tetap berada dalam mobil.

“Tiba-tiba mobilnya ditabak dari belakang dan mobilnya juga terseret menghantam mobil lainnya dan sepeda motor yang sedang parkir.

Mobil saya mengalami ringsek belakang dan depan beberapa lampu samping pecah, untuk berjalan harus ditarik mau hidupkan mesin, tapi kipas kena radiator, jadi tidak bisa dihidupi,’’ ujarnya.

Sementara itu H A Fauzi saat terjadi ketabrakan terkejut karena dirinya berada didalam Kantor Veteran.

Mobilnya rusak parah, dan berharap harus kembali seperti semula.
Sopir mobil Inova, Wahyudi, mobil yang dipakai bersama istri dan anak parkir di pinggir jalan depan toko untuk belanja kami turun semua dalam mobil beberapa lama tbrakan beruntun itupun terjadi.“Sampai mobil saya mengalami ringsek belakang,’’ ujarnya.

Pengendaraan sepeda motor M Hipni yang motornya terjepit di bawah mobil Lana Cruiser tidak menuntut kepada sopir Dumtruk, Taupik.
Alasannya, malas berurusan ke kantor polisi dan kendaraan terpakai, setelah dikeluarkan dari bawah mobil sepeda motornya tidak rusak begitu parah, langsung dibawa pulang.

Sementara itu Kanit Laka Polres HST saat ditemui di lapangan mengatakan, kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materil.

Semua mobil yang terjadi kecelakaan dibawa ke Mapolres HST untuk proses lebih lanjut, dan sopir dumtruk masih dimintai keterangan. (ary/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua