• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Empat Desa di Angsana Terima Bantuan Gerobak Kulier

Gerobak Kuliner. (KP/Ist)
Gerobak Kuliner. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Bekerjasama Dengan Badan Usaha Desa (BUMDES)Sebanyak empat Desa dikecamatan Agsana Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) rabu 2/11 kemarin merima bantuan 20 unit  gerobak dorog kuliner untuk warga di empat kecamatan  Agsana. Batuan gerobak dorong Kulier yang diberikan kepada warga diempat desa dikecamatan ini  merupakan    Comuity Sosial Respon Sibility (CSR)  Perusahaan Boreo Indo Bara site Angsana kecamatan Agsana.

Peyerahan  20 unit gerobak dorong kuliner dilaksakan di lapangan  Bola desa Agsana  dihadiri staf ahli Bupti    Bidang ekoomi dan pembagunan Ir,Bakhriansyah, Camat Angsana. Koramil Agsana, PolseK Angsana,para kepala desa dikecamata Agsana. Perwakilan manajemen BIB site Angsana Leo Bambang Susanto  meyampaikan, kepada warga desa  yang menerima bantuan ini diharapkan kedepanya    bisa berusaha secara madiri melalui bantuan ini.  Selain itu  batuan ini akan terus  bergulir dan  menjadi lebih banyak.

” Harapan kita bantuan rombong ini bisa sebagai sarana usaha  bagi warga untuk membagun usaha  meningkatkan ekonomi masyarakat desa”, ucapnya.

Semetara itu satf ahli Bupati bidang ekonomi dan pembagunan Ir.Bahkriansyah megatakan, sebelumnya kami menyampaikan permohoan maaf ats ketidak hadiran Bapak Bupati, hal ini dikarenaka beliau dalam waktu yang sama tegah melakukan panen raya di desa selimuran.  Lebih lajut ucap Bahkriansyah, saya menyambut baik dan meyampaikan penghargaan yang setingi tigginya nya. Kegiatan ini merupakan sinergi yang penting dalam meningkatkan ekonomi  msyarakat.

“Yang dicerminkan  BIB sejatinya akan berdampak positif kepada peningkatan pembangunan ekonomi masyarakat  sehinga nantinya tidak saja meningkat kan ekonomi masyarakat, tetapi melaui bantuan yang disamapaikan juga dapat meyokong ekonomi daerah”. Kata Bahkriansyah.

Mengomentari bantuan gerobak kulier  yang diberika perusahaan PT.BIB kepada warga setempat, Sri warga  desa karang Indah menuturkan sangat senang. Menurutnya dengan bantuan gerobak dorong kuliner yang diperuntukan kepada warga  bantuan tersebut sebagai modal awal  memulai usaha. “Sangat senang karena ini modal awal untuk memulai usaha”, tadasnya.

Adapun empat desa yang merima bantuan tersebut yakni Desa. Angsana, Desa Mekarjaya,  Desa Karang indah, dan Desa  Banjarsari. (han)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua