• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Empat Perampok Telah Ditangkap

Empat Perampok telah ditangkap
Empat Perampok telah ditangkap

Palangka Raya – Empat, atau semua tersangka perampok rumah Alfred Antonis alias Ahok, di Jalan Antang Kalang IV Palangka Raya, Selasa sialm (23/8), pukul 10.30 WIB telah tertangkap.

Sebelumnya tiga di antaranya diamankan Sat Reskrim Polres Kotawaringin Barat, beberapa waktu lalu. Kali ini, empat anggota Buser Satreskrim Polres Palangka Raya membekuk satu pelaku lainnya, di Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Kamis (22/9).

“Iya, Kasat Reskrim Polres Palangka Raya, AKP Erwin Situmorang bersama tiga anggotanya meringkus tersangka SN (43).

Berawal dari informasi, tersangka ada di Jambi, tim langsung ke sana. Ternyata benar, dan anggota berhasil menangkap, Kamis (22/9) sekitar pukul 12.00 WIB,’’ kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli, kemarin.

Lili mengatakan, SN ditangka dan segera dibawa ke Polres Palangka Raya untuk ditindaklanjuti.

“Anggota rencana membawa dia (pelaku) ke Mapolres Palangka Raya untuk disidik di sini. Setelah itu, tiga pelaku lain yang saat ini diamankan di Polres Kobar juga akan dibawa ke sini,’’ ujarnya.

Dikletahui, Selasa silam (23/8), sekitar pukul 10.30 WIB telah terjadi perampokan di Jalan Antang Kalang IV Palangka Raya.

Rumah pemilik Toko Sanjaya, Alfred Antonis alias Ahok, dimasuki secara paksa tiga pelaku yang semuanya menggunakan masker.

Satu orang lainnya, menunggu di luar rumah, memantau situasi.

Para pria berperawakan tegap serta berpakaian rapih tersebut, masuk dengan terlebih dulu merusak pagar menggunakan besi seperti linggis.

Tiga pelaku mendobrak pintu dan menyekap Tami Kyang (58), istri Ahok. Wanita tua ini lalu diikat tangan dan kakinya, serta mulutnya disumpal, sehingga korban tidak berdaya melawan ataupun berteriak. Saat kejadian, Ahok atau suami Tami Kyang, sedang berada di toko.

Para pelaku menggasak delapan tas berisi uang tunai Rp1 miliar, emas, berlian, intan dan cincin yang sangat mahal harganya. Total kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp2 Miliar lebih. (net/K-4)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua