• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Expo REI 2016 Targetkan Transaksi Rp50 Miliar

DPD REI Kalsel kembali menggelar expo yang ke 12 kalinya ini kegiatan rutin para pengembang dibanua setiap tahunnya ditengah kondisi perekonomian banua yang masih kurang bersahabat, Gubernur Kalsel paman Birien yang membuka kegiatan juga langsung melakukan transaksi pembelian rumah.
DPD REI Kalsel kembali menggelar expo yang ke 12 kalinya ini kegiatan rutin para pengembang dibanua setiap tahunnya ditengah kondisi perekonomian banua yang masih kurang bersahabat, Gubernur Kalsel paman Birien yang membuka kegiatan juga langsung melakukan transaksi pembelian rumah.

BANJARMASIN, KP – DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalsel menargetkan transaksi pendapatan sebesar Rp50 miliar selama pameran perumahan terbesar tahun ke 12 yang digelar tanggal 5 hingga 9 Oktober 2011 di Duta Mall Banjarmasin.

Expo REI kemaren sore dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel Paman Birien yang langsung melakukan pembelian rumah dengan membayar uang muka (Dp) sebesar Rp10 juta karena perumahan kawasannya berdekatan dengan pusat perkantoran Pemprof Kalsel yang kemaren didampingi Wakil Sekjen REI Pusat H Anwar Hadimi

“Kami optimis pameran perumahan terbesar yang digelar DPD REI Kalsel ke 12 tahun 2016 ini mampu menyerap pendapatan sebesar Rp50 miliar karena minat warga perkotaan untuk memiliki rumah masih cukup tinggi dari rumah murah, sedang hingga rumah fremium semua tersedia,” kata ketua pelaksana REI Expo DPD REI Kalsel HM Fazrin.

Apalagi Expo tahun 2016 ini animo peserta untuk mengikuti pameran cukup luar biasa sehingga pihak panitia sempat kewalahan menyediakan stan pameran yang memang terbatas disediakan.

Disebutkan putra pengembang senior ini, dari 49 stan pameran Realestate  yang disediakan pihak panitia semua habis terisi baik pengembang lokal maupun pengembang dari luar, begitu juga dengan penyedia bahan bangunan asal Jatim dan Jakarta ikut partisifasi juga dari pebankkan.

Disisi lain, lanjutnya, peserta yang ikut pameran tahun ini ada 37 pengembang, 3 penjual bahan bangunan serta 8 perbankkan, sedangkan tahun 2015 hanya 42 stan yang terisi dengan pendapatan sebesar Rp30 miliar lebih.

Untuk memberikan kemudahan pihak pengembang juga menyediakan perbankkan  sehingga nasabah bisa pilih langsung perbankkan mana yang dipilih.

Sementara, Wakil Sekjen REI Pusat H Hadimi mengungkapkan, tahun ini Expo REI Kalsel 2016 lebih banyak pengembang yang ikut berpartisifasi sehingga  lebih variatif ditengah kondisi perekonomian yang kurang bagus.

“Rumah saat ini salah satu investasi yang paling aman, baik dari jaminan serta keamanannya dan paling menguntungkan,” tandasnya.

Ditambahkan, walaupun rumah yang dibangun hanya Rumah Murah namun diharapkan para pengembang menyediakan fasilitas umum (fasum) yang layak sehingga masyarakat dengan perekonomian pas-pasan merasa nyaman ketika memiliki rumah atau tempat tinggal ada tempat bermain untuk anak-anak.

“Jadi bagi warga yang ingin memiliki rumah atau hunian pribadi yang bagus dan layak huni, silakan datang di Duta Mall Banjarmain selama 5 hari dimulai hari Kamis ini (5/10) dapatkan diskon menarik hingga hadiah langsung setiap terjadi teransaksi,” demikian H Anwar Hadimi. (hif/K-7)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua