• Hari ini : Rabu, 17 Oktober 2018

Festival Cabor Tenis Lapangan ASN

Banjarmasin, KP – Tim tennis Pemprov A akan berjumpa regu Pengadilan Kalsel, dalam babak final Festival Olahraga antar Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dijadwalkan berlangsung Jum,at pagi (10/8) ini di lapangan tennis Dharma Praja Banjarmasin.

Dalam laga semifinal Kamis siang (9/8) kemarin, tim Pemprov A yang dipimpin Captain Player, Zulkifli Joker, mengalahkan regu Tapin 2-0. Sedangkan tim Pengadilan yang diperkuat mantan peenis PON Kalsel, Husain Adam, mengalahkan regu Menkumham 2-0

Dalam laga penentuan perebutan gelar kampiun Festival ASN cabor tennis lapangan, regu Pemprov A menurunkn pasangan Jani/Agus, Didot/Wahyu dan Zulkifli/Eddy.
Regu Pengadilan menurunkan pasangan Taufik/Syafruddin, Husain Adam/Fachru dan M Yusuf Cs.

Dalam festival cabor tennis lapangan yang diikuti 32 tim, di babak pertama regu Pemprov yang jadi unggulan pertama menang bye, di babak kedua mengalahkan regu Kabupaten Banjar 2-1., di babak ketiga menyingkirkan regu Banjarbaru, kemudian di babak keempat atau semifinal mengalahkan Tapin 2-0.

Sedangkan regu Pengadilan yang juga jadi unggulan, babak pertama menang bye3, babak kedua mengalahkan Pemprov B, di babak ketiga mengalahkan regu Kotabaru.

Di babak keempat atau semifinal secara luar biasa menundukkan tim tangguh Kemenkumham 2-0.

Gubernur Paman Birin mengharapkan melalui festival olahraga yang mempertandingkan enam cabor ini, yakni futsal, tennis lapangan, bulutangkis, tennis meja, catur dan senam, Akan mampu membuat para ASN Beergerak dan bergerak sehingga benar-benar memiliki tubuh yang bugar dan sehat, dan memiliki daya saing tinggi.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sebagai penanggungjawab pelaksanaan festival olahraga antar ASN tahun 2018, menunjukkan besarnya perhatian Gubernur Paman Birin terhadap jajaran ASN untuk bias sehat dan bugar, dengan melakukan kegiatan olahraga sebagai sebuah budaya.

Festival yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 8-10 Agustus 2018, diikuti sebanyak 1239 Aparatur Sipir Negara (ASN) se Kalimantan Selatan (Kalsel), sejak 8 Agustus kemarin mulai berkompetisi dalam Festival Olahraga ASN 2018.

Memertandingkan enam cabang olahraga (cabor) yakni, bulutangkis, futsal, senam, tenis lapangan, dan tenis meja dan catur. Juara tahun ini bakal mewakili Kalsel dalam di Kejuaraan Nasional ASN 2019 mendatang.

Menyikapi festival kali ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Zakly Asswan mengatakan, untuk ASN sebenarnya baru tahun ini dilaksanakan karena dulunya namanya KORPRI.

“Tapi, karena dihapuskan Paman Birin yakni gubernur kita berharap festival olahraga ini tetap dibangkitkan yakni ASN,” jelasnya.

Tujuannya tak lain untuk membina ASN di Kalsel supaya jangan hanya bisa bekerja namun juga harus rajin berolahraga sesuai imbauan gubernur agar ASN di Kalsel dapat hidup sehat dan bebas dari Narkoba.

Selain itu para peserta tahun ini menurutnya juga akan dipersiapkan untuk ajang di tingkat nasional, karena sebenarnya jenjang pertandingan ASN ini ada hingga tingkat nasional. (nfr/k-9)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua