• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Fikry Jenguk Warga HSS Sakit di Bali

Bupati HSS – H Achmad Fikry saat menjenguk warga hss yg dirawat di Bali. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Tiada kata lelah bagi Bupati Hulu Sungai Selatan┬áDrs H Achmad Fikry dalam memperhatikan dan berjuang mensejahterakan rakyat.

Sesibuk apapun jadwal bupati HSS Achmad Fikry selalu bisa meluangkan waktunya menjenguk warganya yang sakit.

Tidak hanya saat berada di wilayah HSS, namun juga di luar wilayah HSS.

Disela-sela waktu tugas dinas Bupati HSS keluar daerah untuk menghadiri acara penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah provinsi/kabupaten/kota wilayah II meliputi Bali, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Lampung di Bali.

H Achmad Fikry menyempatkan waktu menjenguk warganya yang sedang sakit.

Bersama dengan sejumlah pejabat Pemkab HSS, Fikry menjenguk Normiati warga Hulu Sungai Selatan yang tinggal di Daha Selatan.

Normiati sedang sakit dan menderita penyakit Ameloblastome.

Sejenis penyakit tumor yang memakan rahang gigi.

Normiati hampir dua bulan di rawat inap di RSUP Sanglah Denpasar Bali.

Selama dua bulan di Denpasar, Bali, keluarga Normiati dan suami ditemani oleh tim Relawan Rumah Singgah Peduli yang memberikan fasilitas dan bantuan tempat tinggal.

Kadis Kesehatan ST Zainab mengatakan Normiati sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Hasan Basry, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

Selanjutnya dirujuk lagi ke RSUP Sanglah Denpasar Bali yang memiliki peralatan dan dokter khusus menangani penyakit yang dialami Normiati.

Sri Rahayu selaku Ketua Relawan Rumah Singgah Peduli menyampaikan bahwa pasien Normiati didampingi selama di Bali.

Adapun Kondisi Normiati saat ini stabil, setelah sudah dua kali menjalani operasi flap.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan kepada pihak keluarga untuk selalu bersabar, tabah dalam menghadapi cobaan penyakit ini.

‘Terus berdoa dan dibarengi dengan berusaha dan bersyariat dengan berobat. Berdoa agar diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” pesan Fikry.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua relawan rumah singgah peduli, menemani, membantu, memfasilitasi serta mendampingi ibu Normiati dan keluarganya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberikan dana bantuan kepada Aliyadi selaku suami dari Normiati.

Dengan harapan, dana yang diberikan bisa membantu dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk keperluan mereka selama di Bali. (noi/K-6)

 

 

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua