Fikry Terima Anugrah KLA Tahun 2017

ditulis pada 24 Juli 2017

Bupati HSS – Drs H Achmad Fikry,MAP  menerima penghargaan Anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembeise di Ballroom Hotel Swiss-Bel Pekan baru Riau, Sabtu (22/7) malam.

Kandangan, KP – Bupati Drs H Achmad Fikry,MAP  menerima penghargaan Anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembeise di Ballroom Hotel Swiss-Bel Pekan baru Riau. Sabtu (22/7) malam.

Untuk diketahui, KLA adalah kota yang memiliki sistem pemenuhan dan perlindungan hak anak dengan 5 kriteria dan 24 indikator.

Tak hanya satu penghargaan bahkan pemkab HSS yang dipimpin bupati H Achmad Fikry meraih dua penghargaan.

Menurut Kepala Dinas Kominfo HSS Hendro Martono,MT  penghargaan kedua adalah Penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Gratis.

“Jadi pada sabtu malam HSS tidak hanya menerima Anugerah Kabupaten Layak Anak 2017 kategori pratama, tetapi juga Anugerah Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Gratis,” ungkap Kadis kominfo Hendro Martono,MT.

Sementara itu, Kadis Pengendalian Penduduk, KB dan pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dra Is Susilastuti yang turut mendampingi bupati H Achmad Fikry menerima penghargaan mengatakan diterimanya penghargaan Anugerah Kabupaten Layak Anak Pratama  berdasarkan penilaian tim vrifikasi pusat atas tingginya komitmen Bupati bersama jajarannya untuk mendorong/menginisiasi percepatan Kabupaten HSS  menuju Kabupaten Layak Anak bagi pemenuhan hak-hak anak di daerah.

” penerimaan penghargaan Kabupaten Layak Anak ini, tentu akan semakin memicu semangat bagi percepatan Kabupaten HSS  menuju Kabupaten Layak Anak sehingga terpenuhi hak-hak anak sebagai generasi muda penerus bangsa, generasi yang berkarakter, menguasai iptek, beriman dan bertaqwa, sejalan dengan visi-misi pembangunan Kabupaten HSS yaitu Kabupaten yang ” Sehati ” Sejahtera Agamis dan produktif.

Masih menurut Is Susilastuti, penghargaan ini tentu tidak terlepas dari komitmen yang tinggi dari Bupati Drs H Achmad Fikry beserta instansi terkait dan masyarakat untuk menjadikan Kabupaten HSS ini , benar – benar kabupaten yang layak untuk anak. (noi/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.