• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Gara-gara Mabuk, Terbongkar Kasus Curanmor

Pelaihari, KP – Gara-gara mabuk minumam kertas, akhirnya terbongkar aksi pencurian sepeda motor (curanmor).

Tiga pelaku dan seorang penadahnya diringkus anggota Polres Tanah Laut (Tala) yakni berinisial Y, AL dan AR beserta penadahnya AM.
Wakapolres Tala, Kompol Iwan Hidayat SIK, (Rabu 16/8) membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan semua pelaku itu, yang pada mula diamankannya seorang pelaku dalam kondisi teler.

“Semua diamankan Polres Tanah Laut pada tanggal 1 Agustus lalu di daerah Kecamatan Bati – bati,’’ ujarnya kepada awak media ketika gelar kasusnya.

Kronologis kejadian berawal dari diamankan pelaku AM oleh anggota Sabhara yang dalam keadaan mabuk dan kemudian di interogasi.

Akhirnya terbongkarlah bahwa dirinya beserta kedua temannya telah melakukan pencurian kendaraan bermotor roda dua merek Honda Ferya dengan nomor polisi DA 2453 ND.

Kemudian d lakukan giat gabungan dan pengembangan yang dipimpin oleh KBO Reskrim Polres Tala hingga melakukan penangkapan ke tersangka lainnya.

Turut diamankan bersama ketiga tersangka, barang bukti satu buah kunci letter `T’, yang digunakan pelaku menggasak sepeda motor.

“Ketiga tersangka pencurian kendaraan bermotor dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, sedangkan penadah di kenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara empat tahun Penjara,’’ ujar Wakapolres. (det/K-4)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua