• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Gasak Lampu Sorot, Disimpan di Plapon

10-2-klm-tsk-curi

Paringin, KP – Jajaran Polsek Paringin menangkap Armidiansyah (39, seharinya driver / pengemudi atau sopir) warga Desa Matabu RT 03 Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, kemarin.

Lokasi pencurian lampu tiga sorot milik PT Buma di Desa Sungai Ketapi Kecamatan Paringin, Kabupatyen Balangan.

Dari keterangan, kejadian Senin lalu (10/10, sekitar pukul 19.00 WITA d Wilayah pertambangan PIT Paringin HW Tengah PT BUMA.

Ada tiga unit lampu sorot yang terpasang pada unit Driling (alat pengeboran,red)

Kapolres Balangan, AKBP Moh Zamroni melalui Kasubag Humas, Aiptu B Piktrus, membenarkan telah mengamankan pelaku pencuri lampu sorot milik PT BUMA.

“Sekarang tersangka sudah diamankan dan masuk rutan Polres,’’ ujarnya.

Untuk barang bukti diamankan, tiga Lampu LED Work Lamp, satu buah kunci pas, tas ransel bertuliskan ‘BUMA’, satu unit mobil Mitsubishi Strada Triton warna putih DA 8520 PH, yang sarana PT TRAC bertulisan PT BUMA.

Dari keterangan, pada Senin malam (10/10) anggota Polsek mendapat laporan Dari Humas PT Buma, Sinaga bahwa ada pelaku pencurian lampu sorot yang ada di lokasi tambang.

Dari hasil keternagan saksi dan penyelidikan, akhirnya tertangkap pelaku, seharinya bertugas sebagai driver sarana mobil tambang untuk mengantar jemput operator.

Rupanya, setelah selesai mengantar operator dari Pos Pantau menuju Disposal, pelaku yang seharusnya kembali ke Pos Pantau, ternyata tidak dilakukan.

Ia dari keternagan langsung menuju ke TKP berniat untuk mengambil lampu sorot dan dengan menggunakan kunci pas ukuran `13’, berhasil menggasaknya.

Namus, aksinya itu sempat terlihat Fajrion, selaku operator unit drilling dan ketika pelaku pergi melakukan pengecekan, ternyta tiga unit lampu sorot telah hilang.

Kemudian saksi berusaha mengejar pelaku dan langsung menuju Pos Pantau bersama dengan rekannya Taufik mendapati pelaku beserta barang bukti lampu sorot yang disembunyikan di atas plapon.

“Atas semua, saksi melaporkan kejadian ke sucuriti setempat hingga laporan ke Polsek Paringin,’’ kata Aiptu B Piktrus. (jun/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua