• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Gawitra HSS Gelar Pengobatan Gratis

PENGOBATAN GRATIS – Dilakukan Gawitra HSS dalam rangkan peringatan Hari Ibu. (KP/Norda Simah)
PENGOBATAN GRATIS – Dilakukan Gawitra HSS dalam rangkan peringatan Hari Ibu. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Menyambut peringatan hari Ibu dirayakan dengan cara tersendiri oleh Gabungan Isteri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kabupaten HSS. Bukan dengan hura-hura, melainkan dengan mendekatkan diri kepada masyarakat banyak. Peringatan hari ibu dijadikan momentum untuk mengajak masyarakat agar peduli dengan kesehatannya.

Maka dari itu, gabungan isteri wakil rakyat tersebut menggelar pengobatan gratis di daerah terpencil di Balai Desa Baru Kecamatan Daha Barat.

Kegiatan tersebut pun mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat sekitar yang nampak terlihat mendaftarkan diri dalam pengobatan gratis tersebut.

Ketua Gatriwara HSS Syamsuri Arsyad mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ibu yang digelar oleh Gatriwara HSS.

“Ini kegiatan sosial yang dilakukan oleh Gabungan isteri wakil rakyat, sebelumnya juga digelar kunjungan ke rumah sakit bagi lansia,” ujarnya.
Kegiatan ini dikhususkan bagi wanita akan tetapi pri juga boleh untuk memeriksa kesehatannya seperti cek kolesterol, asam urat, darah tinggi dan lainnya. Diketahui, daerah Desa Baru sangat memerlukan fasilitas kesehatan dikarenakan berada di pelosok kecamatan.

“Semoga, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kesehatan bapak dan ibu-ibu sekalian. Sebab, kesehatan itu penting dan mudah-mudahan seluruh warga bisa sehat supaya enak tidur, dan kegiatan sehari-hari bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Baru sangat mengapresiasi dan berterimakasih terhadap kegiatan sosial yang digelar Gatriwara HSS.  Semoga, adanya pengobatan gratis ini bisa meningkatkan derajat kesehatan bagi warga masyarakat khususnya di Desa Baru.

“Kami sangat apresiasi baik itu tenaga, biaya dan pemikiran yang diberikan Gatriwara pada pelaksanaan pengobatan gratis. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mengobati penyakit yang dialami, khususnya dalam hal kesehatan,” ucapnya. (noi/K-6)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua