• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Gedung LPTQ Diamuk Api, Ratusan Anak ‘Kocar-kacir’

9-2-klm-7-cm-bakar

Nanga Bulik, KP – Sebuah gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Lamandau di Jalan Batu Batanggui, Nanga Bulik, diamuk api, Rabu malam lalu (9/11), sekitar pukul 23.45 WIB.

Sejumlah saksi mata mengungkapkan, titik api mulai tampak dari salah satu ruangan gedung di lantai dua, tepatnya di sekitar sayap sebelah kanan. Seluruh penghuni, sekitar 150 anak, kocar—kacir berlarian keluar bangunan dan dipastikan semua selamat.

“Alhamdulillah semua anak-anak yang menginap itu secara cepat langsung keluar, sehingga tidak ada yang menjadi korban,’’ kata Ketua Panitia Festival Anak Soleh Indonesia (FASI), H Subandi, Kamis (10/11).

Meskipun suasana sudah menjelang dini hari, informasi kebakaran yang terjadi kala itu sangat cepat menyebar dan menjadi pusat perhatian. Karenanya, tak heran jika ratusan masyarakatpun dengan cepat berdatangan.

Terlebih, banyak yang tahu bahwa dalam dua hari terakhir Gedung LPTQ tersebut sedang digunakan sebagai salahsatu lokasi kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI), terlebih Gedung tersebut juga digunakan sebagai salahsatu tempat menginap ratusan peserta FASI perwakilan dari berbagai kecamatan.

Namun beruntung, sejak diketahui ada sumber api, sedikitnya 150 anak yang menginap di Gedung tersebut dengan cepat keluar gedung, hingga dipastikan semua selamat. (net/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua