• Hari ini : Selasa, 24 April 2018

Gerakan Membaca Cerdas Lewat Kalsel Book Fair 2018

Walikota Nadjmi Adhani saat menghadiri Pembukaan Kalsel Book Fair 2018 oleh Gubernur Sahbirin Noor.

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Ririen Kartika Rini menghadiri Pembukaan Kalsel Book Fair 2018 oleh Gubernur Sahbirin Noor, di Lapangan Murjani Banjarbaru, kemarin.

Hadir Kepala Perpustakaan Nasional M Syarif Bando, Sekdaprov Abdul Haris Makkie, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel Nurliani.

Panitia pelaksana Kalsel Book Fair 2018, Ramadhan mengatakan, kegiatan ini guna meningkatan minat baca serta gerakan membaca cerdas melalui bazar dan pameran buku.

Book Fair 2018 digelar dari 31 Maret hinggga 9 April 2018 diikuti 56 penerbit dari DKI Jakarta dan Yogyakarta, terdiri dari 56 stand, selain itu juga diikuti Dinas Perpustakaan Kabupaten/Kota, pelaku UMKM 30 stand dan multi produk lainnya 35 stand.

Kepala Perpustakaan Nasional M Syarif Bando mengatakan, hanya dengan satu buku, bisa menembus jutaan kepala dan bisa menumbuhkan miliaran nilai kemanusiaan baru.

Siapa yang menulis, dia telah mendaftarkan namanya dalam suatu zaman yang tiada akhir. Siapa yang membaca, dia telah membangun peradaban dan siapa yang mengajarkan kebaikan, perdamaian, sebenarnya dia mewujudkan peradaban dunia.

Sementara Gubernur Sahbirin Noor berharap, lewat pameran buku ini, masyarakat kian tergerak untuk menganggap buku sebagai sebuah kebutuhan dan membacanya sebagai sebuah kenikmatan.

Dan pada akhirnya menciptakan masyarakat yang makin maju dan cerdas.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sahbirin Noor menerima bantuan mobil perpustakaan keliling dari Kepala Perpustakaan Nasional M Syarif Bando. Juga launching iKalsel (Digital Library in Hand) oleh Paman Birin. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua