• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

Giat Serentak Basmi Sarang Nyamuk

FOTO BERSAMA – Di sela giat serentak pemberantasan sarang nyamuk di seluruh wilayah Puskesmas se Kabupaten HSS, Jumat lalu, (11/11). (KP/Norda Simah)
FOTO BERSAMA – Di sela giat serentak pemberantasan sarang nyamuk di seluruh wilayah Puskesmas se Kabupaten HSS, Jumat lalu, (11/11). (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Giat serentak pemberantasan sarang nyamuk di seluruh wilayah puskesmas se Kabupaten HSS untuk memberantas sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD) dilakukan pada Jumat lalu, (11/11).

Seperti tampak terlihat di Puskesmas Simpur bersama Dinas Kesehatan Kabupaten HSS instansi instansi di Kecamatan simpur, kades serta tokoh tokoh masyarakat saling bekerja sama untuk membersihkan lingkungan, memberantas sarang-sarang nyamuk, serta melakukan pencegahan serentak di 7 desa binaan Puskesmas Simpur agar terhindar dari serangan nyamuk berbahaya seperti nyamuk demam berdarah.

Selain itu dilakukan juga pembagian bubuk abate gratis kepada para masyarakat. serta melakukan siaran keliling. ” kami ucapkan banyak terima kasih kepada para masyarakat serta dinas terkait yang berkenan gotong royong dalam kegiatan ini.mudah-mudahan kita semua terhindar dari bahaya demam berdarah,” dalam seruan siaran keliling oleh Puskesmas Simpur.

Tak hanya dari puskesmas bahkan Bhabinkamtibmas Desa Bariang kecamatan Kandangan Bripka Eri Kurniawan bersama Petugas dari Puskesmas dan masyarakat juga melaksanakan kegiatan Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN) di daerah tesebut.

Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristyan Putra melalui Kasubbag Humas AKP Agus Winartono menjelaskan Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberantas sarang nyamuk  yang dilaksanakan serentak sampai ketingkat desa.

“Ini bentuk kepedulian Bhabinkantibmas dalam setiap kegiatan sosial seperti kegiatan gotong royong yang dilaksanakan dilingkungan desa binaannya”,ujarnya.

Dijelaskannya, Bhabinkamtibmas tugasnya bukan hanya menangani masalah kamtibmas tapi juga peduli dengan setiap permasalahan-permasalah kemasyarakatan laionnya ada di desa binaannya dan bisa mencarikan solusi setiap terjadi permaslahan di desa binaannya tersebut.

Adapun bentuk kegiatan gotong royong yaitu membersihkan sampah dengan mengubur menutup dan membakar sampah sampah  yang menjadi tempat bersarangnya nyamuk aides aigepti.

Ditambahkannya dilakukan juga dalam usaha untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit demam berdarah yang di akibatkan oleh gigitan nyamuk tersebut karena berdasarkan informasi warga sudah ada bebarapa warga yang terkena demam berdarah. (noi/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua