Gilang Ramadhan Teratas

ditulis pada 8 Mei 2017
Juara invitasi tennis meja, bersama H Muhaimin dan  Muchlis Mukhtar. (Kp/nafarin fauzy)

Juara invitasi tennis meja, bersama H Muhaimin dan Muchlis Mukhtar. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Gilang Ramadhan dari Barito Kuala, menempati posisi ranking teratas Invitasi Tenis Meja tahun 2017, dengan memenangkan 11 laga babak penyisihan dan menang 7 laga pada laga babak 8 besar.

Dalam invitasi yang digelar oleh PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan selama dua hari Sabtu dan Minggu (6-7/6) di GOR Kompetem Komplek Gatot Subroto Banjarmasin, Gilang peraih medali perunggu PON XIX Jabar tahun 2016 lalu, memang masih terlalu tangguh bagi petenis meja lainnya di Kalimantan Selatan.

Dalam laga terakhir Minggu petang, Gilang yang bemain kidal dan mengandalkan backhand smesh mengalahkan Riyan dari Kabupaten Banjar 3-0 (11-4, 11-9, dan 11-8). Padahal pada set kedua, Gilang sempat tertinggal  5-8, berhasil menyamakan 8-8, lalu tertinggal lagi 8-9, namun Riyan tertahan pada angka 9, Gilang mampu menyelesaikan dengan 11-9. Pada set ketiga, Riyan sempat memimpin
7-5, hingga 8-5, namun berhasil disamakan  8-8 dan Gilang kembali mengunci skor dengan 11-8.

Ketua PTMSI Kalsel, H Muhaimin didampingi pengurus KONI Kalsel Muhlias Muhtar, menyampaikan terimakasih dan penghargaannya pada KONI Kalsel, Bank Kalsel dan PDAM Bandarmasih Banjarmasin, yang mendukung penuh kegiatan invitasi tennis meja, untuk menyusun ranking atlet tennis meja Kalsel, yang dipersiapkan untuk PON XX tahun 2020 di Tanah Papua.

‘Ranking petenis meja Kalsel yang berada di posisi 8 besar putra dan putrid ini, selanjutnya akan kita serahkan ke KONI Kalsel guna mendapatkan pengarahan dan petunjuk bagaimana kelanjutan pembinaan mereka, untk proyeksi ke PON Papua.

Muhaimin optimis dengan pembinaan intensif sejak sekarang, para petenis meja Kalsel tersebut nantinya akan mampu bersaing di kancah nasional.

Namun untuk meningkatkan tehnik permainan mereka, harus dititipkan di klub-klub tennis meja terbaik di Jawa, seperti di Jakarta atau Surabaya Jawa Timur, yang memiliki kompetisi .yang sangat kompetitif.

‘’TMSI Kalsel optimis dalam tenggang waktu tiga tahun mengikuti pelatihan dan kompetisi di Jawa, petenis Kalsel akan mampu bersaing dengan pemain daeah lain, seperti telah diperlihatkan Gilang Ramadhan,’’tandas Muhaimin. (k-9)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.