• Hari ini : Jumat, 25 Mei 2018
  • 28 C

Gol Rizkipora Selamatkan Barito Dari Kekalahan

Barito Putera ditahan imbang Madura United 2-2, Sabtu petang.

Banjarmasin, KP – Gol menjelang berakhirnya pertandingan dari ricki rizaldi Pora, menyelamatkan Barito Putra dari kekalahan atas tamuanya Madura United, karena telah tertinggal 1-2, dalam laga lanjutan Kompetisi Liga Indonesia 1, di stadion 17 Mei Banjarmasin sabtu (22/7) petang.

Duel dua tim ini berlangsung cepat sejak peluit kick-off ditiupkan. Barito Putera dan Madura United menerapkan permainan terbuka demi mendapatkan gol di menit awal.

Walau berstatus tim tamu, Madura United justru mengejutkan tuan rumah terlebih dulu. Pergerakan Peter Odemwingie dari sisi kiri pertahanan Barito menit 7 diakhiri dengan umpan silang terukur yang disambut oleh Greg Nwokolo untuk menjebol gawang Barito. 1-0 Madura unggul.

Barito seolah tersentak pasca gol tersebut. Tak mau menanggung malubdi kandang sendiri, anak asuh Jacksen F Tiago berupaya mengejar ketinggalan. Upaya Laskar Antasari baru membuahkan hasil pada menit ke-19.

Berawal dari umpan silang Riski Pora, bola langsung disambar Paulo Sitanggang untuk menjebol gawang Madura United yang dikawal Angga Saputro. 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat motivasi pemain tim tamu meningkat. Seolah tanpa beban, Madura nyaris menggandakan keunggulan selang dua menit kemudian, tapi tendangan Peter Odemwingi dari luar kotak penalti berhasil ditepis Aditya Harlan.

Madura United kembali memimpin pada menit 30. Adalah Fabiano Rosa Beltrame yang menyambut unpan sepak pojok dari Slamet Nurcahyo yang membuat seantero stadion terdiam untuk kedua kalinya. 1-2 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol membuat Barito Putera meningkatkan irama permainan di babak kedua. Serangan sporadis dilancarkan Riski Pora dan kawan-kawan, namun mereka seolah kesulitan menembus lini belakang Madura United.

Menit 52 peluang emas dihasilkan Barito melalui penyerang mereka, Yongki Aribowo memaksimalkan umpan tarik dari Paulo Sitanggang. Sayang tendangan Yongki masih melebar.

Selang lima menit Yongki kembali membuat pertahanan Madura ketar ketir. Kali ini tendangannya ditepis Angga Saputro sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Madura United merespons serangan sporadis Barito dengan menarik keluar Guntur Ariyadi, dan memasukkan Munhar untuk lebih memperkuat jantung pertahanan tim.

Usaha Barito untuk menyamakan kedudukan beru tercipta pada ujung laga.

Melalui klema tendangan bebas, Riski Pora menceploskan bola dan membuat seantero stadion bergemuruh menyambut gol penyelamat bagi Barito yang bias bermain imbang 2-2 lawan tamunya Madura Utd Meski secara hasil dianggap kurang memuaskan, namun Jacksen F Tiago mengakui bahwa skor 2-2 merupakan hasil yang baik bagi kedua tim.

“Saya tetap bersyukur, meski bukan itu yang diharapkan. Tapi kalau kita lihat dari segi permainan, harus diakui babak pertama kita berada bawah form,” katanya pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Sementara itu pelatih Madura United, Gomes de Oliviera mengatakan timnya punya peluang untuk memenangkan pertandingan, hanya saja penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka harus puas hanya mendapat satu poin.

“Kita pantas menang. Secara permainan kota lebih baik dari Barito. Saya ucapkan selamat pada kedua tim atas hasil ini,” pungkasnya. (rel/k-9)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua