Golkar Kalsel Targetkan Keberhasilan Pilkada 2018

ditulis pada 19 Juni 2017
Suasana buka puasa bersama keluarga besar DPD Partai Golkar Prov Kalsel, Minggu (18/6), di Banjarmasin.

Suasana buka puasa bersama keluarga besar DPD Partai Golkar Prov Kalsel, Minggu (18/6), di Banjarmasin.

Banjarmasin, KP – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor, menginginkan keberhasilan partai politiknya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

“Partai Golkar menargetkan menang pada Pilkada di empat kabupaten pada 2018,’’ kata Paman Birin, panggilan akrab Sahbirin, pada buka puasa bersama keluarga besar Partai Golkar Kalsel, Minggu (18/6), di Banjarmasin.

Pilkada serentak pada 2018 tersebut dilaksanakan di Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Tabalong dan Tanah Laut (Tala).

Untuk itu, Paman Birin mengajak semua keluarga besar Partai Golkar, agar bisa terus menjaga dan meningkatkan kebersamaan, agar bisa memenangkan Pilkada pada 2018 tersebut.

Selain itu, mempersiapkan dengan sebaik-baiknya menghadapi Pilkada 2018 yang berdasarkan waktu tinggal sekitar satu tahun lagi, seperti memilih/menetapkan calon yang akan Partai Golkar usung.

“Yang tidak kalah pentingnya, agar orang-orang Golkar lebih merakyat guna mendapatkan simpati, dan pada gilirannya memilih orang yang diusung pada Pilkada mendatang,’’ ujar gubernur.

Ketua harian Partai Golkar, H Supian HK mengatakan, partai telah membentuk tim seleksi Pilkada untuk menentukan bakal calon yang akan diusung partai tersebut ke pusat.

“Jadi, kita akan melakukan seleksi terhadap bakal calon yang mendaftar di Partai Golkar, dan menentukan tiga nama yang akan kita usulkan ke pusat,’’ jelas Ketua Tim Seleksi Pilkada Partai Golkar.

Hal ini dikarenakan, DPD Partai Golkar di empat kabupaten tersebut mengusulkan lima hingga sembilan nama calon, sehingga perlu dilakukan seleksi oleh partai untuk menentukan calon yang layak diusung pada Pilkada mendatang.

“Kriteriannya adalah, visi misi calon dan keberpihakan kepada rakyat,’’ tambah Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini.

Sementara, Ustadz H Ahmad Mubaraq dalam tausyiahnya antara lain mengingatkan, perlunya syukur kepada Allah SWT agar kelak mendapatkan tambahan nikmat daripada-Nya.

Dalam tausyiahnya, ustadz juga mengingatkan arti penting saling menghargai atau hormat menghormati, karena Allah menciptakan atas laki-laki dan perempuan, berkaum-kaum dan berbangsa-bangsa.

Ketua pelaksana berbuka puasa bersama tersebut mengatakan, kegiatan yang mereka ada setiap Ramadhan dalam upaya untuk lebih mempererat silaturrahim.

Pada acara berbuka puasa bersama di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel, Paman Birin menyerahkan bingkisan kepada anak-anak panti asuhan secara simbolis. (lyn/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.