• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

GP Ansor Diajak Ikut Perangi Narkoba

GP Ansor dan Banser tanam pohon bersama Bupati Banjar KH Khalilurrahman.
GP Ansor dan Banser tanam pohon bersama Bupati Banjar KH Khalilurrahman.

Martapura, KP – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banjar mengggelar silaturrahim dan temu wicara dengan Banser, Minggu (25/9), di Tahura Mandiangin Kecamatan Karang Intan, Minggu (25/9).

Hadir Bupati KH Khalilurrahman, Camat Karang Intan Rubaini, Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalsel Harun Nur Rasyid, Ketua PC NU Banjar Syamsul Bahri, Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Banjar Ahyar Rahmatullah dan para pengurus se Kabupaten Banjar.

Bupati Khalilurrahman saat memberi sambutan sekaligus membuka silaturrahmi dan temu wicara anggota GP Ansor dan Banser tersebut mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda terbesar, GP Ansor dan Banser merupakan wadah bagi pemuda yang punya potensi, kemajuan dan juga berkarakter dengan dilandasi iman dan taqwa kuat.

“Banser merupakan pagar dan menjadi ujung tombak bagi organisasi NU, tugasnya mengembangkan dan mengajarkan nilai dasar Islam Ahli Sunnah Waljamaah, mengawal para ulama dan umara serta mempertahankan NKRI,’’ tandasnya.

Selain itu, juga harus memperkuat silaturrahmi dengan masyarakat, menjalin gotong royong dan saling membantu sesama umat beragama dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan dan semangat pluralisme, keberagaman, suku, etnis dan agama.

Bupati juga meminta kepada pemuda Ansor dan Banser memberantas peredaran narkotika dan obat terlarang di Kabupaten Banjar.

Menurutnya ancaman ini sangat serius, sebab narkoba sekarang tidak hanya merambah kota-kota besar, namun perkotaan kecil dan pedesaan pun sudah mulai menjadi sasaran empuk peredarannya. (wan/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua