• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Grand Final Naga Banjar, Wawali Jadi Juri Kehormatan

Hal-13 Foto 1 ---- 3 klm (tingi 8 cm).jpg

Banjarmasin, KP – Malam grand final Nanang dan Galuh Banjar di Grand Restoran Banjarmasin, Minggu (4/8) malam, akan diikuti 12 pasang finalis yang telah lolos setelah mengikuti babak semi final yang diselenggarakan di Siring Pemko Banjarmasin, Sabtu (27/8) malam yang lalu.

Dalam babak malam grand final, selain para juri tetap dr Siti Wasilah yang juga istri Walikota Banjarmasin, dr Nanda yang sekarang anggota DPRD Kota Banjarmasin, H Hesly Yulianto dan Nanang Sakrani, dan juga Wakil Walikota Banjarmasin akan menjadi juri kehormatan pada acara tersebut.

Pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Banjar tahun 2016 ini memang sangat berbeda. Hal ini ditunjukan pada acara penjurian, panitia mendaulat isteri Walikota Ibnu Sina yakni dr Siti Wasilah dan juga ada juri kehormatan Naga Banjar Wakil Walikota Hermansyah, ujar Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Dra Hj Helda Ellisetiawati, kepada wartawan, Kamis (1/9).

Ke 12 pasang finalis yang akan maju ke babak final adalah M Ilham Akbar (19), M Mirza Agnia (32), Saidi Rahman (79), Andre Rizki Akbar M.MPR (71), Fahrurraji (73), Surgi Mukti (83), Arif Budi Wiratmoko (91), M Anwari Firdaus (93), Muhammad Hafidhi Anshari (63), Muhammad Ibnu Mubarak (25), Akhmad Wardana (3) dan Hendry Septian Saputera (39).

Sedangkan Galuh 2016 yang lolos masing-masing adalah Sulis (24), Annisa Nur Kamalia (26), Maria T Siang (38), Aulia Rahmah (58), Audia Nur Yeni (90), Deisy Firda Annisa (82), Rolita Sisca Anwari (78), Nita Aprilia (60), Khairisyah (60), Resa Soraya (18), Yuni Kartika (86) dan Yulida Yasmin (118).

“Para finalis yang akan mengikuti grand final pada Jumat pagi ini juga akan diajak Shalat Shubuh di Masjid Sultan Suriansyah, kemudian mengikuti susur sungai setelah sebelumnya mereka unjuk bakat pada pada semi final yang akhirnya lolos jadi 12 pasang Naga Banjar,’’ papar Hj Helda Ellisetiawati.

Kemudian siangnya akan menghadap walikota atau pejabat Pemko tertinggi, kemudian ke DPRD Kota Banjarmasin kemudian baru diberikan pembekalan di hotel dan malam harinya masuk karantina di Hotel Rodita Banjarmasin.

Helda juga mengakui peserta Naga Banjar kali ini masing-masing memiliki kepiawai dan kemampuan seni dan kreaktivitas tersendiri sehingga kedepannya tinggal mengarahkan saja, katanya. (vin/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua