• Hari ini : Senin, 11 Desember 2017

Gubernur Bagikan Penghargaan bagi Warga Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Peringatan Harijadi Provinsi Kalsel ke-67 yang di halaman perkantoran Gubernur Kalsel, di Jalan Sudirman, Banjarmasin berlangsung sangat meriah.

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan sejumlah kepala daerah dari 13 kabupaten, kota di Kalsel pun terlihat menghadiri kegiatan tersebut.

Selain menyajikan beragam kuliner gratis untuk masyarakat umum, dalam kegiatan tersebut juga dipertontonkan atraksi dua pesawat tempur F16 milik TNI AU, yang melintas beberapa kali di langit kota seribu sungai.

Tak kalah menariknya, saat itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor juga memberikan penghargaan kepada putra dan putri Kalsel berprestasi dan salah satunya juga warga Kota Banjarmasin mendapatkan penghargaan dan dana pembinaan.

Selain hadiah hafidz Al Qur’an yang diberikan hadiah sebesar Rp25 juta, kepada warga Kota Banjarmasin bernama Astrelia Nia juga mendapatkan penghargaan. Wanita berumur 22 tahun ini diberikan penghargaan setelah berhasil memenangkan lomba desain tugu nol kilometer.

Warga Jalan Beruntung Jaya, Komplek Gajah mada, Banjarmasin Selatan ini, berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp5 juta rupiah.

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengucapkan, selamat harijadi Provinsi Kalsel ke-67.

Sekda Prov Kalsel Abdul Haris Makkie menjelaskan, tema harijadi “Bagawi Manuntung Rakyat Himung, Banua Bauntung’’ mengandung filosofi semua pekerjaan terselesaikan dengan baik, sehingga membuat warga banua bangga, dan pembangunan dapat bermanfaat bagi warga banua.

Dikatakannya, maksud dilaksanakannya puncak acara harijadi ini merupakan wujud syukur telah diberikan kedamaian di daerah Kalsel hingga pembangunan berjalan dengan baik.

“Sedangkan tujuan kegiatan ini merupakan bentuk rasa tanggungjawab pemerintah, sehingga pembangunan masyarakat di banua dapat terwujud,’’ katanya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan, sangat bangga dengan pelaksanaan kegiatan Harijadi Pemprov Kalsel yang ke-67 ini.

“Hari jadi Pemprov kalsel yang ke-67 ini sangat luar biasa. Terima kasih kepada jajaran TNI AU yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Saya doakan TNI AU tetap jaya di udara,’’ ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sejarah perjuangan rakyar Kalsel sudah cukup memberikan penegasan soal kesetiaan terhadap NKRI.

“Rakyat Kalsel sudah membuktikannya sejak awal-awal kemerdekaan RI,’’ katanya.

Untuk menghargai nilai kepahlawanan itu, katanya lagi, kini saat rakyat Kalsel bergerak membangun banua, karena masih banyak agenda dan program kerja pembangunan yang harus dilanjutkan antara pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

“Momentum harijadi ini kita jadikan inspirasi untuk membangun banua secara bersama-sama. Membangun daerah kabupaten dan kota, sesungguhnya membangun provinsi ini,’’ imbaunya.

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin. (vin/K-5)

%d blogger menyukai ini: