Gubernur Nyelam Bersama TNI AL

ditulis pada 29 September 2017

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor (paling kiri)

Pelaihari, KP – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin, menyambut baik atas apa yang dilakukan Dispotmar Mabesal TNI AL dan Lanal Banjarmasin yang pada hari ini mengadakan acara menyelam bersama, Kamis (28/9).

Ini justru menggiatkan wisata bahari di Kalsel.

“Tapi sayang, di Pulau Datu airnya keruh, tapi tidak apa-apa, masih banyak tempat-tempat wisata di Kalsel yang mempunyai alam bawah laut yang indah, dari batu karangnya dan berbagai jenis ikan yang ada di dalamnya,’’ ujar Paman Birin.

Dia berharap, TNI terus maju bersama rakyat, dan bagi TNI AL yang juga memperingati hari jadi ke-72, terus menjaga laut Indonesia.

“Jangan sampai nelayan-nelayan asing mencuri di laut kita,’’ ujarnya.

Di tempat lain, Gubernur juga menghadiri Gebyar Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab) 2017,  di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Takisung.

Pada kesempatan itu Gubernur melakukan inseminasi buatan atau praktek suntik kawin indukan sapi milik warga desa setempat.

Sebanyak 2300 ekor sapi mengantri untuk dilakukan inseminasi buatan atau kawin suntik di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Takisung.

Menurut dia, inseminasi masal indukan sapi kali ini merupakan upaya khusus sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab) diprakarsai Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel.

“Program ini merupakan gagasan Presiden RI Joko Widodo untuk program ketahanan pangan,’’ terangnya.

Dia berharap, Gebyar Upsus Siwab di Kalsel dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan ketersediaan daging sapi di daerah tersebut.

Terpisah, Direktur Pakan dan Kesehatan Hewan Dirjend Peternakan Kementerian Pertanian RI Sri widiyatiningsih sangat mendukung upaya Pemerintah Provinsi Kalsel untuk mengembangkan dan meningkatkan produksi sapi potong. (net/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.