Gubernur Paman Birin Hibur Ribuan Peserta Jalan Sehat

ditulis pada 7 Agustus 2017

Gubernur Paman Birin, mengibaskan bendera start Jalan Sehat Santai, Minggu (6/8) kemarin.

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, menghibur ribuan peserta jalan sehat santai, yang memadati lapangan sepakbola Kayu Tangi, Minggu (6/8) kemarin.

Gubernur pilihan rakyat yang sapaan akrabnya Paman Birin dan Wawali Hermansyah, penuh semangat menghibur 3000 lebih peserta Jalan Sehat Paman Birin, dengan mendendangkan beberapa lagu dangdut, setelah para peserta menuntaskan jalan sehat sepanjang kurang lebih 10 km tersebut.

Pada saat Paman Birin mendendangkan lagu favoritnya, ‘Kereta Malam’, para peserta langsung bergoyang ria mengikuti hentakan musik dan irama lagu yang didendangkan orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

Selain menghibur para pserta dengan goyangan lagu dangdut, Gubernur Paman Birin juga memberikan hadiah-hadiah door prize untuk para peserta, berupa satu unit sepeda motor.

Dua unit sepeda gunung (Mountain bike), dan puluhan hadiah barang elektronik, yang disambut antusias para peserta.

Gubernur Paman Birin juga mengungkapkan rasa gembiranya melihat antusias peserta yang mengiikuti jalan sehat pertama kali diadakan di lapangan Kayu Tangi, dengan rute melewati jalan Alalak hingga kembali ke Kayu tangi.

Padahal sebelumnya setiap tahun jalan sehat selalu diadakan di halaman gubernuran Jl Sudirman Banjarmasin, dengan rute melintasi kota, meeawati Mahligai Pancasila dan rumah dinas gubernur.

‘’Kita ingin melihat masyarakat juga bisa melintasi daerah pnggortan dan melihat nuasansa yang berbeda, sehingga mereka bias tahu bagaimana sebenarnya daerah pinggiran kota Banjarmasin yang kita cintai ini,’’ tandas Paman Birin.

Jalan sehat memeriahkan HUT RI ke 72 dan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 67 tahun 2017, juga diikuti Sekda Prov H Haris Makkie, Ketua DPRD Kalsel, Kasre 101/ant. Letkol Inf Eko Priyanto, Kadispora Kalsel Zakly Asswan yang didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Yuyu Rahmat, Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Abdul Hamid, Kabid Kepemudaan Dispora, Hadi Safitri, serta beberapa kepala dinas dan pimpinan instansi.

Beberapa peserta jalan sehat memuji keputusan Gubernur Paman Birin untuk menggelar kegiatan rutin setiap bulan Agustus tersebut, dengan mengadakannya di lapangan Kayu Tangi, sehingga banyak masyarakat sekitar Banjar Utara, Handil Bakti dan Berangas bisa mengikuti kegiatan tersebut,

Dengan pendaftaran gratis dan hadiah lumayan besar dan banyak, kami masyarakat pinggiran kota Banjarmasin menyambut antusias even jalan sehat paman Birin.

‘’Ini merupakan bukti nyata bahwa rakyat tidak salah memilih beliau sebagai pemimpin di daerah ini,’’ kata Yusni, warga Kayu Tangi.

Yusni dan beberapa orang rekannya mengharapkan even jalan sehat memeriahkan HUT RI dan Hari Jadi Provinsi Kalsel tersebut, pada waktu mendatang kembali di gelar di lapangan sepakbola Kayu Tangi.

‘’Mudah-mudahan dengan adanya even rutin yang digelar Dispora Kalsel ini, nantinya akan dapat meningkatkan kondisi lapangan Kayu Tangi menjadi lebih baik lagi, bukan hanya sekedar lapangan pasir yang sering kebenjiran bila air pasang dan berdebu saat musim panas, harap Yusni. (k-9).

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.