• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Gubernur Puji Kabupaten Banjar Banyak Prestasi

Pada puncak Harjad ke-66, Wakil Bupati Saidi Mansyur menyerahkan piagam Adipura Kirana kepada Kepala BLH Ir Farid Soufian.
Pada puncak Harjad ke-66, Wakil Bupati Saidi Mansyur menyerahkan piagam Adipura Kirana kepada Kepala BLH Ir Farid Soufian.

Martapura, KP – Puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-66 digelar di RTH Ratu Zalecha Martapura, Kamis (18/8). Terlihat masyarakat ikut berkumpul mengikuti dan menyaksikan beberapa event yang sudah disiapkan jauh-jauh hari.

Dalam sambutannya, Bupati KH Khalillurrahman berharap di usianya yang ke-66 ini, Kabupaten Banjar lebih maju dan berkembang, sehingga terwujudnya Bumi Barakat yang sejahtera serta barokah.

“Guna mewujudkan visi Kabupaten Banjar sejahtera dan barokah yang sekaligus menjadi tema Hari Jadi ke 66 ini, kami memfokuskan kebijakan pada bidang pendidikan dalam bentuk perbaikan kualitas pendidikan formal, pendidikan agama serta pendidikan keagamaan,’’ tandasnya.

Kemudian bidang Kesehatan, lanjutnya, upayanya berupa peningkatan serta pelayanan dengan memberi perhatian khusus kepada warga tidak mampu. Dan saat ini RSUD Ratu Zalecha Martapura memiliki akreditasi Tipe B dan menjadi rujukan BPJS se-Banua Enam.

“Serta bidang infrastruktur, kami upayakan pemerataan, pembangunan jalan dan jembatan, terutama akses masyarakat desa yang sulit dijangkau dengan tujuan meningkatkan kualitas perekonomian serta pemerataan pembangunan,’’ tandasnya.

Sementara Gubernur Sahbirin Noor mengaku bangga dengan Pemkab Banjar yang memiliki banyak prestasi sehingga mampu mengangkat nama Provinsi Kalsel di kancah nasional, bahkan international.

“Kabupaten Banjar juga perlu percepatan pembangunan beberapa aspek, terutama terkait upaya meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM), peningkatan angka  rata-rata lama sekolah serta peningkatan usia harapan sekolah,’’ tandasnya.

Pada puncak harjad tersebut, Guru Khalil didampingi Wakil Bupati Saidi Mansyur menyerahkan Piagam Adipura Kirana kepada SKPD terkait, Tropi Adiwiyata kepada Kepsek SMPN 4 Martapura, Piagam Adiwiyata Mandiri kepada Kepsek SD, SMP dan SMA yang  berusaha sebaik mungkin menjaga kebersihan sekolahnya.

Hadir pada puncak harjad Ketua DPRD H Rusli, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Bupati Tanah Bumbu H Maming, Sekdakab Ir Nasrunsyah, juga mantan Menteri LH Ir GT Muhammad Hatta. (wan/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua