• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Gubernur Sahbirin Noor resmi Lepas Kontingen PON Kalsel

Gubernur Sahbirin didampingi Waket DPRD, Muhaimin, serahkan panji kontingen pada Gt Perdana
Gubernur Sahbirin didampingi Waket DPRD, Muhaimin, serahkan panji kontingen pada Gt Perdana

BANJARMASIN, KP – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, resmi melepas ratusan atlet yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat di GOR Hasanuddin HM, Senin (5/9)kemarin.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Ketua KONI kepada Gubernur, kemudian menyerahkan pada pimpinan kontingen (CDM) Gt Perdana Kesuma.

Usai upacara pelepasan, Gubernur Sahbirin Noor, kemudian larut dalam kegembiraan bersama para atlet dengan berjoged ria sambil mendendangkan lagu-lagu dangdut.

Pada kesempatan itu, gubernur meminta kepada semua atlet yang akan turun pada 36 cabang olahraga yang dipertandingkan, agar berusaha maksimal untuk meraih prestasi di ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Sahbirin menyebutkan seluruh atlet yang berlaga di PON XIX membawa misi mengharumkan nama daerah dengan prestasi dan hasil terbaik. Maka dituntut kerja keras agar semua yang diinginkan tercapai.

“Saya juga berharap seluruh atlet, official dan pendamping bisa menjaga kekompakan serta kesehatan. Sehingga semua dapat bertanding dengan baik sesuai harapan,” ucap Sahbirin Noor

Terkait apresiasi yang diberikan pemerintah kepada atlet yang berhasil mendapatkan medali. Sahbirin meminta agar seluruh atlet tidak memikirkan hal itu. Sebab, pemerintah pastinya bakal menghargai prestasi yang sudah didapat.

“Yang pasti saya tekankan berjuang dulu. Pemerintah pastinya tidak akan tutup mata soal prestasi yang dicapai oleh tiap-tiap atlet,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kalsel H Mohandas mengatakan pihaknya sudah menyampaikan usulan bonus.

“Usulan pemberian bonus itu nantinya akan kita sampaikan ke tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) untuk membahas hal itu sesuai dengan perolehan prestasi yang sudah dicapai. Pada intinya, perjuangan atlet tetap dihargai,” tegasnya.

Slogan Baru

“Rakat Mupakat, Kayuh Baimbai, Waja Sampai Kaputing” menjadi motivasi yang diharapkan mampu meraih prestasi sebanyak-banyaknya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, September nanti.

Selama ini, kontingen Kalsel selalu menggunakan slogan “Kalsel” (Kalahkan Semua Lawan). Karena ingin ada motivasi baru yang diusung dalam pesta olahraga empat tahunan di Jawa Barat nanti, slogan kontingen Kalsel pun diubah sebab tak jarang diplesetkan menjadi Kalsel Selalu Kalah.

“Kita usung motivasi baru melalui slogan yang baru. Di PON XIX nanti kontingen kita mengusung slogan Rakat Mupakat, Kayuh Baimbai, Waja Sampai Kaputing,” ucap Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel Bambang Heri Purnama kepada sejumlah wartawan, belum lama tadi.

Bambang berharap, slogan baru itu bisa memberikan semangat dan motivasi bagi kontingen Kalsel  yang diberangkatkan ke Jawa Barat untuk meraih medali emas yang sudah ditargetkan kepada tiap cabang olahraga.

“Dari seluruh cabang olahraga yang masuk dalam pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) kita targetkan mendulang medali sebanyak 18 medali emas. Namun, diharapkan bisa melebihi target yang sudah ditetapkan itu,” harapnya.

Chiep de Mission(CdM) Ir Gt Perdana Kesuma melaporkan, untuk [ersiapan menghadapi ON XIX Jabar, para atlet mengikuti Sentralisasi sejak beberapa bulan lalu dan akan berakhir tgl 9 September 2016 yang akan dating.

Kontingen Kalsel juga diilengkapi dengan petugas medis, dari dokter hingga perawat, ahli gizi, massage (tukang pijat) juga psikolog yang mendampingi atlet supaya tampil lebih tenang dan percaya diri. (rel/k-9)

Tag:,
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua