• Hari ini : Senin, 19 Februari 2018

Guru Danau Bersalawat untuk Barsel

KH Asmuni atau Guru Danau saat tausyiah Tabligh Akbar Barsel Bersalawat di rujab Bupati Barsel, Jum’at (20/10) malam lalu.

Buntok, KP – KH Asmuni yang akrab disapa Guru Danau asal Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan, Jumat (20/10) malam lalu menggelar Tabligh Akbar Barsel Bersalawad di rujab Bupati desa Sababilah Buntok.

Sebelum memberikan tausyiah, kiayi kondang tersebut bersama ribuan jama’ah yang hadir berkesempatan untuk bershalawat bersama.

Pantauan KP di lokasi acara, jama’ah yang hadir tidak saja dari sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah, namun juga banyak berdatangan dari berbagai penjuru kabupaten kota di provinsi tetangga Kalimantan Selatan.

Dalam tausyiahnya, Guru Danau mengingatkan kepada umat untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Begitu juga dalam membangun daerah ujarnya, selain melalui do’a juga harus dibarengi kerjasama yang baik, rukun dan damai semua pihak.

“Kalau semua itu terpenuhi, insyaallah… kabupaten Barito Selatan ini akan menjadi daerah yang maju dan terus berkembang,’’ ucap Guru Danau.

Sementara itu Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri sangat mengapresiasi atas kehadiran Guru Danau ke Barito Selatan yang sekaligus memberikan pencerahan kepada umat.

“Semoga melalui kegiatan Tabligh Akbar kali ini bisa memberikan pencerahan positif bagi kita semua sehingga kabupaten yang kita cintai ini semakin baik kedepannya seperti yang kita harapkan bersama,’’ ucap Bupati Eddy Raya Samsuri.

Tabligh Akbar Barsel Bershalawat 2017 tersebut merupakan kerjasama pemkab Barsel, pengajian Asy Syifa Buntok dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) setempat.(adi/K-8)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua