• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Guru Khalil Sambut Kedatangan Jemaah Haji Banjar

SAMBUT JEMAAH HAJI – Bupati KH Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah dan Kepala Kantor Kementrian Agama Banjar H Izzuddin menyambut kedatangan jemaah Haji Keloter 9 asal Kabupaten Banjar.

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah dan Kepala Kantor Kementerian Agama Banjar, H Izzuddin, dengan suka cita menyambut kedatangan jemaah haji Keloter 9 asal Kabupaten Banjar sebanyak 324 orang yang sudah tiba di Aula Dinas Pendidikan setempat, Kamis (13/9).

Pada Kesempatan ini, Bupati Khalilurrahman sangat senang bisa berjumpa kembali dengan para jemaah haji yang terlihat sehat, walaupun sudah melakukan ibadah di tanah suci Mekkah selama kurang lebih satu bulan yang tentunya memerlukan tenaga dan stamina ekstra.

“Kita semua patut bersyukur karena seluruh jemaah haji Kabupaten Banjar telah berangkat dengan selamat sampai ke tanah suci Mekkah, kemudian bisa melaksanakan rangkaian ibadah dengan baik dan lancar dan kini kembali ke tanah air dengan selamat pula,’’ ucap Guru Khalil.

Semoga dengan diberi Allah SWT kemampuan melaksanakan ibadah haji dan bergelar haji/hajjah, lanjutnya, semakin memotivasi diri untuk lebih baik lagi dalam kehidupan dan bisa menjadi panutan.

“Saya berpesan, jadikanlah pengalaman yang luar biasa ketika melaksanakan ibadah haji, membekas dan dibawa dalam kehidupan sehari-hari,’’ pesannya.

Khalilurrahman juga menginformasikan kepada jemaah haji, apabila mengalami sakit demam, batuk dan sesak dalam 21 hari sejak kedatangan di tanah air, segera berobat ke puskesmas terdekat dengan membawa Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jemaah Haji (K3JH) atau kartu kuning.

“Karena pemerintah mewaspadai berbagai penyakit yang kemungkinan terbawa oleh jemaah haji, antara lain flu unta,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua