• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Guru PAUD Ikuti Pelatihan Senam Ceria

Senam Ceria. (KP/Net)
Senam Ceria. (KP/Net)

Tanjung, KP – Upaya peningkatan kelampuan pola pengajaran, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabalong menggelar pelatihan Senam Irama Ceria 3 di Gedung Saraba Kawa Tanjung diikuti oleh ratusan guru Pendidik Anak Usia Dini (PAUD).

Selain bertujuan untuk upaya meningkatkan kemampuan pola pengajaran bagi guru PAUD di Kabupaten Tabalong ini kegiatan tersebut juga bertujuan, juga bertujuan membantu pemerintah daerah dalam pengembangan kualitas PAUD di Kabupaten Tabalong secara umum.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabalong Drs H Marzuki Hakim M.Si, dalam sambutannya hati itu mengaku menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas tenaga pendidik itu, “saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada penyelenggara yang telah melaksanakan pelatihan bagi guru PAUD,” ujarnya.

“Oleh karena itu, saya harapkan agar peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik mungkin. Yang nantinya bisa diterapkan ke masing-masing sekolah,” sebut Marzuki.

Lebih lanjut, mantan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong ini melanjutkan, bahwa pendidikan usia dini tidak hanya melulu meteri hafalan saja, “PAUD bukan wahana untuk menggali anak berbagai hafalan dan pengetahuan yang bukan saatnya diajarkan,” ujarnya.

“Melihat dari banyaknya minat masyarakat tabalong dalam menempatkan anak didiknya ke PAUD, Pemerintah daerah berencana nantinya setiap desa di tabalong memiliki satu PAUD,” demikian pesan Kadisdik Kabupaten Tabalong H Marzuki Hakim.

Terkait dengan adanya beberapa desa yang belum memiliki PAUD, Kadisdik Kabupaten Tabalong ini berjanji akan segera melakukan pendataan seperti salah satu desa terpencil yakni Desa Muara Kumap kecamatan Muara Uya, yang tidak lama lagi pertmasalahan itu akan benahi. (ros/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua