• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

H Yamani Ketua DPD Golkar Tapin

PANJI GOLKAR – Diterima Ketua DPD Partai Golkar Tapin terpilih H. Yamani saat dari ketua pimpinan sidang Musda ke 9 Partai Golkar Tapin H Puar Junaidi. (KP/H Basri)
PANJI GOLKAR – Diterima Ketua DPD Partai Golkar Tapin terpilih H. Yamani saat dari ketua pimpinan sidang Musda ke 9 Partai Golkar Tapin H Puar Junaidi. (KP/H Basri)

Rantau, KP – Musyawarah Daerah (Musda) ke 9 Tahun 2016 Partai Golongan Karya (Goplkar) kabupaten Tapin tetapkan H. Yamani sebagai ketua untuk periode 2016 – 2019.

Musda ke 9 partai Golkar kabupaten Tapin yang berlangsung Senin (7/11) kemarin dan dibuka langsung oleh Plt. Ketua DPD Golkar provinsi Kalimantan Selatan Ir. H. Gt. Iskandar Sukma Alamsyah di Pendopo Balahendang Rantau.

Nampak hadir dalam Musda partai Golkar kabupaten Tapin tersebut bupati Tapin Drs HM. Arifin Arpan MM dan wakilnya Ir H Sufian Noor MP serta sejumlah tokoh dan pinsepuh partai Golkar daerah ini, antara lain H. Rasyid Ali, SE, HM. Ilmy Sy, H. Hamberani dan Drs H Syamsul Huda serta tokoh Golkar Tapin lainnya.

Musda ke 9 Partai Golkar Kabupaten Tapin berjalan aman dan lancar  serta sukses walaupun sebelumnya sempat terjadi ketegangan dan sedikit kegalauan mengingat siapa-siapa yang akan maju untuk menjadi ketua DPD Golkar daerah ini masih tanda tanya.

Namun ketika persidangan mulai dibuka dan diawali dengan pembahasan tata tertib sidang dan jadwal persidangan mulai dibahas sebagaimana biasanya Musda sebuah organisasi kemasyarakatan dan parpol suasananya masih aman dan kondusif.

Dan begitu pula saat memasuki tahapan pengajuan calon ketua yang diawali dengan penyerahan berkas bakal calon, dan pada sesi ini nampaknya mulai ada gejolak dan was-was namun begitu waktu penyerahan berkas balon ditutup dan selanjut oleh pimpinan sidang berkas bakal calon dibuka ternyata ada satu berkas yang mengajukan usulan calon ketua yaitu H. Yamani dan dinyatakan telah lengkap serta mendapat dukungan 12 pengurus kecamatan atau 100 % maka sesuai tatatertib  persidangan dan pencalonan maka ditetapkanlah secara aklamasi H. Yamani sebagai ketua DPD Partai Golkar Tapin periode 2016-2019.

Dan untuk menyusun kepengurusan lengkap DPD Partai Golkar Tapin periode 2016-2019 pimpinan sidang menyerahkan sepenuhnya kepada ketua terpilih bersama tim Furmateur, yang terdiri dari dua unsur pengurus kecamatan, DPD Golkar Tapin, DPD Golkar Provinsi dan ketua terpilih paling lambat hingga 11 Nopember mendatang.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan, mengaku merasa senang dan bangga partai politik di daerah ini selalu rukun dan kondusif, maka untuk itu mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada tokoh-tokoh dan pinisepuh parpol khususnya Golkar di daerah ini.

“Saya berharap hal ini terus dijaga dan dipelihara agar kita semua dapat bekerja dengan baik dan konsentrasi untuk dapat membangun banua ini,” ungkap bupati Tapin.

Dalam kesempatan itu bupati Tapin berharap pula kepada partai-partai politik lainnya di daerah ini juga dapat menjaga daerah ini agar tidak terjadi gejolak dan gangguan yang dapat mersahkan warga masyarakat daerahj ini.

“Karena itu mari kita sama-sama menjaga kebersamaan ini untuk saling menghormati perbedaan dan juga saya selaku pembina politik di daerah ini mengharapkan semuanya dapat menjaga kondisi daerah kita yang sudah aman ini,” pungkasnya.

Sementara itu Plh. Ketua DPD Partai Golkar provinsi Kalsel H. Gt. Iskandar Sukma Alamsyah juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh jajaran pengurus Partai Gokar kabupaten Tapin yang hingga kini terus selalu menjaga kekompakannya hingga terlaksananya Musda ke 9 partai Golkar ini.

“Dan saya bangga dalam beberapa tahun ini kabupaten Tapin selalu berkembang dan ada kemajuan, karena itu ia berharap jajaran pengurus Partai Golkar daerah ini turut serta untuk memajukan daerah ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu ia juga merasa terkejut pelaksanaan Musda ke 9 Partai golkar di kabupaten Tapin ini sungguh luar biasa dan bahkan kalau boleh ia menilai pelaksanaan Musda Partai Golkar di kabupaten Tapin ini adalah masuk kategore I.

Sedangkan Plt. Ketua Golkar kabupaten Tapin H. Bambang Heri Purnama melaporkan bahwa pelaksanaan Musda ke 9 Partai Golkar kabupaten Tapin ini diikuti sebanyak 12 pengurus Golkar kecamatan serta organisasi sayap pendiri dan yang organisasi di dirikan  serta dari pengurus kabupaten Tapin. (ari/k-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua