• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Habib Luthfi Hadiri Tabligh Akbar di Martapura

Tabligh Akbar yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-67 mendatangkan pendakwah terkemuka, yakni Ketua MUI Jawa Tengah Habib Luthfi Bin Yahya di Alun-alun Ratu Zalechka Martapura.

Martapura, KP – Masyarakat berdatangan mengikuti Tabligh Akbar yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-67 dengan mendatangkan pendakwah terkemuka, yakni Ketua MUI Jawa Tengah, Habib Luthfi Bin Yahya, di Alun-alun Ratu Zalechka Martapura, Minggu (20/8).

Bupati Khalilurrahman mengatakan, masyarakat Kabupaten Banjar memiliki budaya Islami yang sangat kental, oleh karena itu, lewat Tabligh Akbar ini diharapkan dapat mempersatukan masyarakat serta meningkatkan hubungan tali silaturrahmi.

“Sehingga dapat bersinergi dengan Pemkab melaksanakan pembangunan guna menuju masyarakat Kabupaten Banjar sejahtera dan barokah,’’ tandasnya.

Dalam rangkaian kegiatan harjad Kabupaten Banjar ke-67 ini, Bupati Khalilurrahman bersyukur dan berterima kasih karena Habib Luthfi yang menyempatkan hadir mengisi Tabligh Akbar di Kabupaten Banjar.

Guru Khalil juga mengajak seluruh masyarakatnya untuk senantiasa mendoakan agar Habib Luthfi selalu diberikan kesehatan serta umur panjang dari Allah SWT.

Habib Luthfi sendiri menyampaikan tentang kemuliaan Nabi Muhammad SAW, dimana alam semesta ini beserta isinya diciptakan Allah SWT dikarenakan adanya nur Muhammad, oleh karena itu, kita sebagai umat muslim harus bersyukur dan wajib mengenal serta mencintai beliau agar Allah juga mencintai kita sebagai umat Rasullah.

Selain itu Habib Luthfi juga mengajak masyarakat Banjar senantiasa mengamalkan serta memahami isi ayat-ayat Suci Al Qur’an, karena Al Qur’an memiliki ilmu pengetahuan luar biasa yang mampu menjawab tantangan zaman, mensejahterakan masyarakat sekaligus menyelamatkannya.

Tak hanya itu, Habib Luthfi juga mengajak masyarakat mengisi kemerdekaan dengan baik, memberikan kontribusinya, menjaga keamanan dan terus mendukung pembangunan, karena kemerdekaan sendiri tidak lepas dari peran ulama dan umat Islam.

Kegiatan Tabligh Akbar ini juga dihadiri Ketua DPRD H Rusli, Kepala Kantor Kementerian Agama Martapura H Muslim, Wakapolres Kompol Adjie Lukman, Kepala Staf Kodim 1006/Martapura Mayor Inf Rano Piandi, Sekdakab Nasrunsyah, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura KH Hasanudin. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua