• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Habib Munsib Hadhamaut: Kesombahan Akan Bawa Mudharot

SHOLAWAT --Para ulama dari Hadramaut saat memberikan tausiah di hadapan ribuan jama’ah yang padati pengajian di masjid Da’watul Abrar. ( Arifin/Kp)
SHOLAWAT –Para ulama dari Hadramaut saat memberikan tausiah di hadapan ribuan jama’ah yang padati pengajian di masjid Da’watul Abrar. ( Arifin/Kp)

Banjarmasin, KP – Habib Munsib dari Hadhamaut mengajak untuk menghilangkan sifat sombong. Sebab kesombonga dan sejenis ini akan membawa kita kejalan mudhorat dan tak disenangi oleh Allah.

“Kita harus ingat kalau sifat sombong kerap membelenggu kita, maka akan celaka orang-orang yang sombong nantinya,’’ ungkap Habib Munsib dari Hadhamaut saat memberikan Tausiah di hadapan Majelis Ta’lim Ta’lim Miftahus Surur beberapa waktu lalu di Mesjid Da’watul Abrar,  Kelayan B Kelurahan Kelayan Tengah Banjarmasin, Sabtu malam.

Demikian juga perilaku dan usia yang setiap hari akan dipertanggungjawabkan. Karena itulah, gunakanlah umurmu dengan memperbanyak ibadah kepada Allah. Karena salah satu dari empat hal yang akan ditanyakan dan yang harus dipertanggung jawabkan dihadapan Allah kemana menggunakan umur.

Hal tersebut kembali ditegaskan Habib Munsib saat memberikan tausiah dihadapan ribuan umat Islam yang tergabung dalam pengajian Majelis.
“Banyak-banyaklah mengingat  Allah dan bershalawat kepada Rasulullah di manapun kita berada. Dan hal-hal seperti itu lebih afdol bila dilakukan secara berjemaah,’’katanya yang disebut histeris Majelis Hadhamaut.

Habib yang terus menyerukan sholawat juga mengajak semua umat manusia di muka bumi ini banyaklah dan pandai-pandai bersyukur  dengan karuna dan nikmat Allah,” katanya.

Bahkan dalam kesempatan yang sama Habib Ali bin Hasan Bilfaqih yang juga dari Hadhramaut pada  tausiahnya  berbahasa  arab yang diterjemahkan oleh Habib Helmi Alkaff menyampaikan bahwa sesungguhnya islam itu agama penuh kasih, bersilaturahmilah adalah cara termudah yang penuh rahmat, sebab dengan silaturahmi akan menimbulkan kenyamanan.

“Salah satu pesan yang dibawa rasul ialah ajaran kasih sayang. Islam mengajarkan kedamaian, Indonesia telah menunjukan sebagai negara Islam terbesar di dunia dapat hidup dengan demokrasi dan penuh kedamaian,” ujar Habib Ali.

Ditambahkannya, pengajian yang digelar setiap Sabtu malam tersebut sangat khikmat dan  terasa, ribuan umat muslim memadati jalanan hingga ruangan masjid untuk mendengarkan ceramah agama oleh para ulama dari Hadhramaut, di bawah Pimpinan Al Arif Billah Al Habib Hasan Bin Ahmad Bin Syekh Abu Bakar dan merupakan undangan dari dari Habib Rafiq Alkaff yang merupakan pimpinan dari Majelis Ta’lim Miftahus Surur. (fin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua