• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

Hawari Kunjungi Paminggir

Plt BUPATI HSU - Saat mengunjungi Kecamatan Paminggir. (KP/Novendra)
Plt BUPATI HSU – Saat mengunjungi Kecamatan Paminggir. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Plt Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), HM Hawari mengunjungi Kecamatan Paminggir yang merupakan kecamatan berada di wilayah peraiaran rawa dan kecamatan paling jauh dari ibukota kabupaten.

Kunjungan Plt bupati beberapa waktu lalu tersebut didampingi oleh Ketua DPRD HSU H.Syahrujani, Asisten I Bidang pemerintahan dan Kesra, Kadis PU, Kadishub Kominfo, Kabag Kesra, Kabag Pembangunan, kabag pemerintahan dan Kabag humas
Hawari bersama rombongan mengunjungi Paminggir dengan menggunakan perahu motor Spead Boat milik Dishubkominfo dari dermaga kecamatan Danau Panggang usai menghadiri acara peringatan Hari guru dan HUT PGRI tahun 2016 Tingkat Kabupaten HSU yang di pusatkan di halaman SMAN 1 Danau Panggang.

Setelah tiba di paminggir, Hawari  beserta rombongan langsung mengadakan pertemuan dengan para kepala desa dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Hawari menyampaikan tentang tugas dan kewajiban beliau sebagai pelaksana tugas bupati HSU khususnya dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada HSU serta menghimbau kepada seluruh masyarakat paminggir untuk berpartisipasi dalam pilkada serta dapat mengunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya pada pemungutan suara yang akan digelar pada 15 Februari 2016.

Sementara itu Ketua DPRD HSU, H.Syahrujani dalam sambuatannya menceritakan bahwa kunjungan ke Paminggir ini merupakan inisiatif plt bupati untuk mengunjungi seluruh kecamatan yang ada di kabupaten HSU dengan memprioritaskan terlebih dahulu pada kecamatan yang terjauh terlebih dahulu.

Syahrujani juga mensarankan agar masyarakat paminggir dapat membangun alkah umum dengan mengusulkannya melalui musrenbang yang digelar setiap tahun secara bertahap mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Pertemuan diakhiri dengan dialog antara rombongan plt bupati dengan kades dan tokoh masyarakat paminggir dengan di pandu oleh Camat paminggir, Hanapi, S.Sos dimana para tokoh masyarakat tersebut banyak mengusulkan tentang pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang dianggap sebagai kebutuhan utama dan sarana vital bagi masyarakat paminggir. (nov/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua