• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Herman Minta Kantor Utamakan Pelayanan

KANTOR PELAYANAN - Wakil Walikota Hermansyah saat sidak di Kecamatan Banjarmasi Timur dan kelurahan di kawasan tersebut. Tampak Wakil Walikota saat berada di Kelurahan Kebun Bunga, Jumat (12/8). (KP/Narti)
KANTOR PELAYANAN – Wakil Walikota Hermansyah saat sidak di Kecamatan
Banjarmasi Timur dan kelurahan di kawasan tersebut. Tampak Wakil Walikota saat berada di Kelurahan Kebun Bunga, Jumat (12/8). (KP/Narti)

Banjarmasin, KP– Menyusul memasuki Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia RI, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengharapkan jangan sampai kantor pelayanan kosong atau pelayanan terlantar karena harus mengikuti lomba peringatan 17 Agustus yang ke-71.

“Kami tak melarang ada kegiatan lomba tetapi harus bergantian dan jangan sampai kantor pelayanan kosong atau terbengkelai gara-gara harus mengikuti lomba,’’ kata Wakil Walikota Hermansyah sepulang sidak di Kecamatan Banjarmasi Timur dan kelurahan kawasan tersebut, Jumat (12/8).

Sidak sengaja dilakukan karena kantor pelayanan publik merupakan ujung tombak pelayanan bagi masyarakat. Ia juga mengatakan, inspeksi mendadak pada kantor-kantor pelayanan publik jangan sampai kosong karena mereka harus mengikuti berbagai lomba menjelang peringatan 17 Agustus.

Wakil Walikota saat sidak tanpa didampingi pengawalan menuju Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur dan beberapa kelurahan di Banjarmasin Timur yang sebelumnya juga Kecamatan Banjarmasin Tengah dan singgah Dinas Pasar Kota Banjarmasin.

Bahkan saat di Kecamatan Banjarmasin Timur, Wakil Walikota juga menyaksikan kegiatan pelayanan publik seperti pembuatan Kartu Keluarga (KK) serta pembuatan akta kelahiran masih membludak karena ternyata setelah libur lebaran tadi banyak warga yang mulai mengurus administrasi kependudukannya.

Kehadiran para pegawainya sangat penting agar pelayanan kepada masyarakat juga maksimal. “Kehadiran ini berlaku untuk semua ASN, sebab tidak ada alasan lagi menambah hari libur karena sebelumnya sudah diberikan waktu libur yang cukup panjang,’’ katanya.

Wawali juga menginginkan agar pelayanan data kependudukan terus ada. Sebab baginya, jumlah penduduk bisa saja bertambah apalagi setelah datangnya libur panjang lebaran ini. “Saya minta juga data baru kependudukan, ini hanya untuk pengawasan agar pemerintah juga tidak lengah dengan perkembangan dan pertambahan penduduk,’’ demikian Hermansyah.(vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua