• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Hiburan Rakyat Meriahkan HUT RI di Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan Paskibra 2016.
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan Paskibra 2016.

Kuala Kapuas, KP – Pelawak dari Ibukota Jakarta, Polo dan Ribut dan t artis KDI jizah, hibur masyarakat Kabupaten Kapuas, pada malam pesta rakyat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Tahun 2016, di lapangan Bukit Ngalangkang Kota Kuala Kapuas, Rabu (17/8) malam.

Sebelum kegiatan berlangsung, kegiatan didahului dengan makan malam bersama dilanjutkan dengan ramah tamah antara Bupati Kapuas dengan seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, pelatih/Instruktur  yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Kapuas, dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, Unsur Furom Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, para Kepala SKPD yang masing-masing didampingi Isteri, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Acara ramah tamah diisi dengan doa yang disampaikan oleh para pemimpin lintas agama, penampilan Vokal Group dari Isteri-isteri Unsur FKPD Kabupaten Kapuas bersama Isteri-isteri Kepala SKPD pimpinan Ny.Ary Egahni Ben Bahat.SH, pesan dan kesan dari salah satu perwakilan peserta Paskibra 2016, serta laporan dari Ketua Panitia.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya dihadapan seluruh anggota Paskibra 2016 menyampaikan rasa bangga dan salut atas suksesnya pelaksanaan tugas pengibaran Bendera tanpa kesalahan sedikitpun.

Dikesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas mengajak seluruh lapisan masyarakat dan generasi muda untuk merenung kembali perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan, membela dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia yang tanpa memandang suku, agama ras dan golongan bersatu padu membela Tanah Air dengan tenaga, pikiran, harta benda bahkan nyawanya.

“Dengan semangat kepahlawanan tersebut mari kita bersatu padu mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan untuk memberantas kemiskinan, sehingga terciptanya masyarakatnya Kabupaten Kapuas yang semakin maju dan sejahtera,’’ ungkap Ben Brahim.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memberikan Piagam Penghargaan kepada seluruh anggota Paskibra 2016 serta memberikan kenang-kenangan.

Selesai acara ramah tamah di rumah jabatan Bupati Kapuas, dilanjutkan dengan acara hiburan rakyat yang dilaksanakan di Lapangan Bukit Ngalangkang, dihadiri ribuan penonton dari sekitar Kota Kuala Kapuas, dimeriahkan dengan tari Daerah oleh sanggar Tingang Menteng Panunjung Tarung Kuala Kapuas, serta kedatangan pelawak dari Ibukota Jakarta, Polo dan Ribut dan tidak ketinggalan artis KDI Ajizah. (Al/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua