Hingga Idul Fitri Stok Daging Aman

ditulis pada 5 Juni 2017

hal-2 (Bal) 3,5 klm

Paringin, KP – Selama bulan suci Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1438 H nanti kebutuhan pangan termasuk  daging sapi cukup dan aman. Jaminan ketersedian stok daging sapi ini, disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Balangan Ir Tuhalus.

“Persediaan daging sapi dipeternak dan penjual sangat mencukupi untuk memenuhi pasokan daging ke konsumen saat bulan puasa dan hari raya nanti,” ujar Tuhalus didampingi Kabid Peternakan Mahrita, belum lama tadi.

Sementara itu lanjut Tuhalus, untuk stock daging sapi, pihaknya telah berkoordinasi dengan petani (peternak, red) sapi di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, serta kabupaten berdekatan untuk memenuhi kebutuhan warga.

Dikatakan dia, kebutuhan warga Balangan akan daging sapi khususnya di bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1438 Hijriyah kali ini sekitar 70 ekor sapi atau sebanyak 7 ton.

Ketika ditanya untuk harga daging, Tuhalus mengaku tidak akan ada lonjakan harga yang signifikan”, kalau pun ada permainan harga itu hanya ditingkat pedagang lokal atau di pasar. Yang jelas harga daging di pasaran tidak akan lebih diatas Rp100 ribu – Rp 135 ribu perkilogramnya,” imbuhnya. (jun)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.