• Hari ini : Senin, 11 Desember 2017

HMC 2017 Ajang Kreatifitas Pecinta Motor Honda

Honda Trio Motor Kalselteng Banjarmasin kembali menggelar kontes modifikasi sepeda motor merek Honda yang merupakan ajang adu kreatifitas. (kp/hifni)

Banjarmasin, KP – Honda Trio Motor Kalselteng Banjarmasin kembali mendapat kepercayaan menggelar ajang kreatifitas kontes modifikasi dari PT Astra Honda Motor (AHM).

Dalam ajang bergengsi ini, tiga juara modifikasi sepeda motor Honda terbaik dalam ajang ini akan mendapat kesempatan memperkaya kompetensi modifikasinya pada ajang Mooneyes Yokohama Hod Rod Custum Show di Jepang.

Banjarmasin terpilih kembali karena disini cukup banyak modifikator yang tumbuh dari senior hingga pemula khususnya dari banua Kalsel. Bahkan tahun yang lalu untuk juara nasional, Syaiful berasal dari Martapura dan diberangkatkan ke Bangkok untuk mempekarya aspirasi kreatifitasnya, kata Manager Marketing PT Trio Motor, Afrizal Rachman disela kegiatan kepada wartawan di Banjarmasin, Senin (31/7.

Kota pilihan HMC 2017 bekerjasama dengan Trio Motor selaku main dealer Honda untuk wilayah Kalselteng yakni Banjarbaru ini selalu mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat banua ini dibuktikan dengan semakin banyaknya peserta kontes yang mengikuti tahun 2014 sekitar 130 peserta sedangkan tahun 2015 iada sekitar 180 peserta lebih yang ikut HMC. “Dan tahun 2017 ini ada sekitar 1500 peserta kami targetkan,” ujarnya.

Disebutkan, HMC sendiri bertujuan untuk mewadahi ragam aspirasi konsef modifikasi para modifikator dinegeri ini dan Kalselteng dan Kaltim khususnya yang mengikuti HMC 2017 ini dengan motor Honda produkis tahun 2016.

“ AHM memastikan motor yang dimodifikasi ini aman dikendarai dalam kreteria penilaian AHM memasukan syarat wajib uji coba kelayakan jalan sejauh 300 m tes jalan ini merupakan salah satu poin penilaian penting disamping ide, konsef, fungsi, estitika, finishing dan detail dari motor yang dimodifikasinya,” lanjut Maman sapaan akrabnya.

Menurut Maman, kontes modif yang digelar dikota Banjarbaru merupakan upaya konsisten AHM untuk membantu generasi muda Indonesia berkreasi mewujutkan mimpi kereatifnya diatas sepeda motor dalam membantu mengembangkan karya terbaik anak bangsa dimana AHM tetap menempatkan keselamatan berkendara sebagai salah satu hal penting dalam memodifikasi sepeda motornya.

“ Kami mengedepankan unsur safety sebagai salah satu edukasi modifikasi motor dalam kontes HMC setiap tahunnya jadi motornya tidak hanya harus baik secara estitika dan teknik modifikasi tapi juga harus aman dan layak ketika dikendarai dijalan raya sangat safety,” tegasnya.

Harapan kami HMC tahun ini dapat memberikan inspirasi masyarakat untuk melakukan modifikasi sepeda motor Honda kesayangannya dan menciptakan lebih banyak lagi modifikator-modifikator berbakat dibanua ini yang bisa memberikan kebanggaan untuk bangsa ini di Asia hingga dunia international.

Ditambahkan Public Relation Trio Motor Kalselteng, Sauqi, event HMC ini sudah sangat ditunggu para modifikator Kalselteng hingga Kaltim menjadi peserta banyak modifikator yang berpacu untuk mengikuti event tahunan ini dikarenakan keberhasilan dari salah satu modifikator wakil Banjarmasin yang berhasil menjadi juara di HMC 2014 yang lalu dalam final betlle di Surabaya hingga melangkah ke Bangkok dengan biaya gratis.

“ Dengan kontes modifikasi terbesar di Indonesia ini pihaknya berharap penjualan motor Honda jenis apapaun akan terdongkrak naik siknifikan walaupun kondisi perekonomian Indonesia dan Kalsel khususnya masih kurang menguntungkan dengan masih turunnya harga komoditi utama karet alam, batu bara dan kelapa sawit,” sebut Sauqi.

Bahkan ratusan lebih motor-motor modif mereka ini tidak kalah dengan Pulau Jawa bahkan bisa mengikuti kontes modif di Pulau Jawa seperti selama ini sudah ada beberapa dari mereka yang mengikuti kontes di Bali dan Surabaya yang dilaksanakan Tabloid Oto plus dan Motor Plus hingga bisa masuk final dan juara Indonesia.

Pengakuan Rifky asal Kalteng salah satu peserta HMC 2016 kepada wartawan, tahun lalu Honda Scoopynya dengan airbrush gambar etnis Dayak bisa menjadi juara keberhasilan saya ini membuat teman-temannya mengikuti HMC untuk bisa menjadi modifikator terbaik di Indonesia ternyata motor hasil modif anak banua tidak kalah dengan modifikasi Pulau Jawa.

Arul modifikator asal Banjarmasin kepada wartawan menjelaskkan ia mengikutkan motor yang dibangun dibengkelnya sebanyak 3 unit motor dengan gaya modifikasi stock advance dan HMC tahun lalu menjadi juara III. (hif/K-7)

 

%d blogger menyukai ini: