Honda CMX 500 Rebel Mulai Dipasarkan

ditulis pada 19 Juni 2017
GENERASI HONDA CMX500 REBEL - PT AHM Jakarta bersama PT Trio Motor Kalselteng Banjarmasin melounching Honda CMX500 Rebel diciptakan untuk lebih dari sekedar model transfortasi motor ini sebuah gaya hidup, karakter serta sarana mengekpreiskan diri dibanrol dengan harga Rp149 jutaan,- para petinggi manajemen Honda ketika melakukan prosesi lounchingnya Duta Mall. (KP/Hifni)

GENERASI HONDA CMX500 REBEL – PT AHM Jakarta bersama PT Trio Motor Kalselteng Banjarmasin melounching Honda CMX500 Rebel diciptakan untuk lebih dari sekedar model transfortasi motor ini sebuah gaya hidup, karakter serta sarana mengekpreiskan diri dibanrol dengan harga Rp149 jutaan,- para petinggi manajemen Honda ketika melakukan prosesi lounchingnya Duta Mall. (KP/Hifni)

Banjarmasin, KP – PT Trio Motor selaku main dealer Honda Kalselteng Banjarmasin kembali memperkenalkan motor kostum terbaru Honda CMX500 Rebel di Duta Mall kemaren malam bahkan sudah terpesan sebanyak 8 unit dengan harga Rp149,160.000,-

“ Kami meluncurkan Honda CMX500 Rebel sebagai sebuah jawaban bagi mereka yang mencari individualitas di motor mereka dan ruang untuk mengkustomnya sesuai dengan imajinasi mereka, hal ini sejalan dengan komitmen tinggi AHM untuk menghadirkan jajaran lengkap motora,” kata Direktur Utama PT Trio Motor, Antonius Silitongan disela prosesi lonhcing bersma sejumlah anak bikers dan HDCI Club.

“Club motor gede yang kami undang hadir IMBI dan HDCI semua datang pada acara prosesi lounching malam ini bahkan sudah terjual sebanyak 8 unit sejak show room Big Bike kami diresmikan beberapa bulan yang lalu,” sebutnya.

Dua kata kunci saat pengembangan Honda CMX500 Rebel yaitu sederhana dan mudah untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara namun untuk menghadirkannya dengan sentuhan seni dan minimalis desain menjadi kebutuhan penting saat membuat detailnya.

Pengendara Rebel akan melaju di atas ban lebar yang rendah dan siluet bobber yang ramping, dilengkapi dengan tangki mendongak berkapasitas 11,2  liter serta  setang kemudi lebar, dan pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor. Dari semua sudut, model ini dapat menggambarkan karakter individu yang menggelora.

Kemudian balutan warna hitam semakin memperkuat desain Rebel yang fleksibel sejalan dengan sisi bawah yang dicat secara halus lampu depan tampil khas dengan diameter berukuran 135 mm.

Disebutkan, satu tombol speedo 100 mm berdesain kompak dengan layar LCD negatif dan backlight biru memberi kesan mencolok dan efektif, sementara kunci kontak berada di bawah sisi kiri tangki bahan bakar.

Dengan dapur pacu atau mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder diambil dari Honda CBR 500 R yang sporti untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan revisi pemetaan PGM-FI fuel injection yang menghasilkan karakter berbeda dari kinerja rpm berfokus tinggi CBR untuk output bottom-end torsi-padat, dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimum 45,8Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW @ 8.500rpm.

Power unit yang disematkan akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.

Silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.

“Gesekan dapat diminimalkan dengan penambahan alur pada permukaan (lapisan akhir ini dapat meningkatkan luas permukaan, untuk memberikan celah dimana oli dapat mengalir untuk pelumasan yang lebih baik). Proses AB 1 salt bath, dilakukan setelah isonite nitriding, membentuk pelindung membran oksidasi,” tambah Sauqi Maulana Humas Trio Motor Kalselteng Banjarmasin.

Honda CMX500 Rebel hadir dengan 3 warna pilihan yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) untuk DKI Jakarta Rp147.387.500,-. (hif/K-7)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.