Honorer Anggota Satpol PP Tempati Rumdis

ditulis pada 5 Juli 2017
Beberapa anggota Satpol PP Barut, ketika membersihkan pekarangan rumah dinas di Jalan Pramuka, Muara Teweh yang bakal mereka tempati, Selasa (4/7).

Beberapa anggota Satpol PP Barut, ketika membersihkan pekarangan rumah dinas di Jalan Pramuka, Muara Teweh yang bakal mereka tempati, Selasa (4/7).

Muara Teweh, KP – Kegembiraan tergambar diraut muka sejumlah anggota honorer Satpol PP Kabupaten Barito Utara (Barut), mereka tak perlu lagi mengeluarkan biaya sewa rumah, karena mereka bisa menempati rumah dinas milik pemerintah setempat.

Rumah dinas bekas asisten Pemkab Barut yang berlokasi di Jalan Pramuka Muara Teweh itu telah lama terbengkalai dan tak terawat sekitar puluhan tahun.

Oleh karena itu dimanfaatkan anggota Satpol PP Barut yang berstatus honer kurang lebih 10 orang anggota Satpol PP dan belum berkeluarga untuk tempat tinggal mereka, dengan terlebih dahulu meminta ijin ke pihak pemerintahan setempat dalam hal ini Sekretariat Daerah Barut, guna pinjam pakai aset.

“Kurang lebih 11 tahun lamanya rumah dinas ini tidak berpenghuni, sehingga dari pada tidak digunakan kita meminta ijin untuk memanfaatkannya untuk tempat tinggal 10 honorer anggota kita, karena mereka tidak memiliki tempat, apalagi mereka semua berasal dari luar daerah dan juga belum berkeluarga,’’ kata Staf Senior Satpol PP Kabupaten Barut Cahyadi, Selasa (4/7) disela-sela membersihkan tempat tersebut.

Dikatakannya, pihaknya sudah menyurati Asisten III yang diteruskan ke Sekda Barut, guna pinjam pakai rumah dinas yang sudah mulai terlihat rusak termakan usia dan tidak terawat.

“Agar nyaman ditempati, secara swadaya 10 orang honorer Satpol PP itu sendiri yang akan membersihkan dan memperbaiki rumah dinas itu, seperti pergantian instalasi kabel listrik dan perbaikan aliran air PDAM. Rumah ini sendiri memiliki empat kamar tidur, jadi mereka sendiri yang akan mengatur masing-masing kamarnya,’’ ujarnya.

Salah satu anggota honorer yang rencananya akan menempati rumah dinas itu, mengaku cukup senang bisa diijinkan menempati rumah dinas itu, pasalnya dia belum memiliki tempat tinggal di Muara Teweh, dan masih menumpang di rumah kerabatnya.

“Tempatnya cukup nyaman dan yang jelas jika mau ke kantor bisa dengan jalan kaki, karena tempat tinggal sekarang dekat dengan kantor kami,’’ ujarnya.(asa/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.