• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

HSS Gelar Kontes Ikan Guppy

BUPATI HSS – H Achmad Fikry saat membuka dan meninjau kotes ikan guppy di Kandangan. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Kontes ikan guppy di Kabupaten HSS diikuti peserta dari berbagai daerah di Kalsel, Minggu (21/9). Kontes ikan hias tersebut diselenggarakan oleh komunitas Guppy Kandangan, di Jalan Al-Falah Kandangan.

“Peserta terjauh berasal dari Samarinda Kalimantan Timur,” ungkap ketua komunitas guppy kandangan Arif Budiman.

Arif Budiman selaku ketua komunitas guppy kandangan sekaligus ketua panitia menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah mempererat tali silaturahmi para pehobi dan peternak ikan guppy, serta menambah ilmu pengetahuan tentang jenis ikan guppy dan yang terpenting adalah untuk memperkenalkan ikan hias khususnya ikan guppy kepada masyarakat umum.

Adapun peserta dari kontes ini tidak hanya berasal dari Kabupaten HSS tapi juga dari luar daerah seperti Barabai, Amuntai, Rantau, Tanjung, Balangan, Banjarmasin bahkan ada yang dari Samarinda Kalimantan Timur.

Dalam kegiatan  yang dibuka Bupati H Achmad Fikry

menyampaikan dukungannya untuk kegiatan kontes ikan guppy ini. Dikatakan bupati jika memungkinkan akan kita adakan lagi kontes seperti ini namun  dengan volume yang lebih besar bahkan kalau perlu kita adakan Trophy Bergilir Bupati untuk menarik lebih banyak peserta.

Bupati H Achmad Fikry juga meminta Kepala Dinas Perikanan HSS untuk selalu memberikan pendampingan kepada komunitas ikan guppy agar jika ada anggota komunitas yang ingin mengikuti kontes di luar daerah sudah dipastikan ikan yang akan diikutsertakan benar-benar sehat.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan kesempatan pada bupati H Achmad Fikry untuk memilih satu ikan guppy yang akan dijadikan juara terfavorit.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Kandangan, Ketua Komisi II DPRD HSS, Staff Ahli Sekda HSS, Kepala OPD terkait serta masyarakat sekitar yang tertarik dengan diadakannya kontes ikan guppy. (noi/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua