• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

HSS Juara Lomba Hari Menanam Pohon Indonesia

WABUP HSS – Saat menerima H Ardiansyah,S.Hut saat menerima penghargaan dari Gubernur Kalsel Sahbirin Nor pada Hari Menanam Pohon Indonesia. (KP/Norda Simah)
WABUP HSS – Saat menerima H Ardiansyah,S.Hut saat menerima penghargaan dari Gubernur Kalsel Sahbirin Nor pada Hari Menanam Pohon Indonesia. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah,S.Hut mewakili Pemkab HSS menerima penghargaan dari Pemprov Kalsel dengan Kategori sebagai Pemenang Lomba Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2015 Tingkat Kabupaten di Provinsi Kalsel yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Pelaksanaan Hari Menanam Pohon Indonesia Tingkat Prov Kalsel Tahun 2016 yang bertempat di Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Rabu (23/11).

Penghargaan yang diterima tersebut tidak terlepas dari komitmen Pemkab HSS  yang cukup kuat untuk menata dan menghijaukan lingkungan.

Isu pemanasan global yang kini sudah meresahkan seluruh umat manusia di muka bumi menjadi perhatian serius, sehingga Pemkab HSS  bersama warga masyarakat dan swasta terus berperan aktif menanam pohon.

Warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, yang akan membuat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) wajib menanam pohon sebelum izinnya dikeluarkan oleh dinas maupun instansi terkait.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Ardiansyah,S.Hut sebelumnya dalam sebuah kesempatan mengatakan, kewajiban menanam pohon saat mengurus IMB tersebut harus dikawal secara ketat, baik pengawasan maupun pelaksanaannya, sehingga benar-benar mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Diharapkan, melalui upaya tersebut, keinginan untuk menjadikan Kota Kandangan sebagai Kota Hijau/Oksigen bisa terwujud sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sementara Gubernur Kalsel H Sahbirin Nor berpesan agar menanam pohon yang bisa mendatangkan manfaat untuk makhluk di muka bumi ini selagi kamu mampu. “Janganlah anak cucumu kamu warisi kerusakan di muka bumi ini,” pesannya. (noi/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua