• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

HSS Luncurkan Aplikasi Perpustakaan Digital

WABUP HSS – H Ardiansyah, saat meluncurkan aplikasi perpustakaan digital. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten HSS meluncurkan aplikasi perpustakaan digital bernama I Hulu Sungai Selatan atau IHSS, Rabu (10/1) di Pendopo Kabupaten.

Wakil Bupati H Ardiansyah,S.Hut yang meresmikan peluncuran aplikasi didampingi ketua DPRD Syamsuri Arsyad, kepala Dinas Perpus Arsip Kabupaten HSS Tajidin Nor, dan dari PT Woolu Aksaramaya Jakarta dengan penekanan tombol sebagai tanda di launchingnya aplikasi perpustakaan digital I-HSS.

Wakil Bupati H Ardiansyah,S.Hut sangat mengapresiasi I-HSS yang diharapkan bisa meningkatkan minat baca warga Hulu Sungai Selatan Kandangan.

” Semoga aplikasi ini memberikan dampak positif  bagi kabupaten HSS,” harapnya.

Aplikasi yang merupakan hasil kerja sama antara Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dan PT Woolu Aksaramaya selaku pengembang dilengkapi dengan “e-book reader” atau perangkat membaca buku digital.

Wakil Bupati H Ardiansyah,S.Hut mengatakan I-HSS bisa mempermudah warga mengakses buku yang berkualitas.

Dengan tujuannya agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan buku yang berkualitas tanpa harus dicetak.

Apalagi para remaja, baik siswa, mahasiswa sekarang sudah memiliki ponsel pintar. Tentunya dengan adanya aplikasi ini, akan mempermudah untuk membaca beraneka buku yang tersedia dalam I-HSS.

Sementara itu, kepala Dinas Perpustakaan  Arsip Kabupaten HSS Tajidin Nor, mengatakan aplikasi I-HSS menyediakan ratusan  judul buku yang bisa diakses oleh seluruh pengguna aplikasi.

Buku-buku tersebut dari berbagai macam kategori seperti buku pelajaran sekolah, kuliah, ilmu pengetahuan umum, sejarah, biografi, dan buku-buku populer.

Tajidin juga menjelaskan jumlah judul buku yang ada di aplikasi I-HSS akan terus bertambah seiring pembaruan aplikasi.

Dikatakannya, prinsip pinjam buku di I-HSS sama seperti perpustakaan biasa. Hanya saja tidak menggunakan kertas.

“Prinsip I HSS sama, dengan meminjam buku diperpustakaan,” jelasnya.

Seluruh warga HSS  bisa mengakses perpustakaan digital tersebut dengan mengunduh aplikasi I-HSS melalui ponsel pintar berbasis Android, dan lainnya.

“Buku dalam bentuk digital ini bisa dipinjam secara gratis oleh masyarakat yang sudah mengunduh aplikasi. Jadi, semua warga HSS silakan mengakses perpustakaan pribadi ini,”pungkasnya. (noi/K-6)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua