• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

HSS Raih Dua Penghargaan

Bupati H Achmad Fikry saat menerima tanda penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM berupa pin dan penghargaan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, AAGN Puspayoga, bertempat di Hotel Novita Jambi, Rabu (20/7) malam. (KP/Norda Simah)
Bupati H Achmad Fikry saat menerima tanda penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM berupa pin dan penghargaan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, AAGN Puspayoga, bertempat di Hotel Novita Jambi, Rabu (20/7) malam. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Setelah menerima Penghargaan Bakti Koperasi dan UKM di Provinsi Jambi, Bupati HSS lanjut bertolak ke Provinsi Riau, tepatnya Kabupaten Siak.

Bertempat di Halaman Istana Kerajaan Siak, Kabupaten Siak, Bupati HSS H Achmad Fikry diberi kehormatan untuk menerima secara langsung penganugerahan Piala Adipura Buana Tahun 2016 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Jumat pagi (22/7), yang dirangkai dalam acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia.

Penghargaan Adipura Buana yang diraih adalah untuk kategori kota kecil. Adipura Buana diberikan pada kota yang dinilai mampu menggabungkan unsur sosial dengan lingkungan untuk membentuk kota layak huni (lifeable city) yang harus tercermin dari masyarakat kota yang peduli terhadap lingkungan.

Penghargaan piala Adipura kali ini bukanlah yang pertama kali, sebab tahun 1996 kota Kandangan juga pernah meraih Adipura, sehingga ini adalah kali kedua setelah 20 tahun menanti dan berusaha agar simbol supremasi kota bersih tersebut kembali diraih.

Dikonfirmasi sesaat setelah acara penganugerahan Adipura, Achmad Fikry mengatakan bahwa piala Adipura ini bukanlah target akhir, tetapi sebagai pemicu untuk terus bersemangat dalam menjaga kebersihan kota, merawat ruang terbuka hijau dan melestarikan lingkungan hidup. “Seluruh kegiatan tersebut membutuhkan komitmen yang kuat kesadaran yang kuat dari seluruh lapisan masyarakat”, lanjutnya.

Adipura ini merupakan buah dari proses panjang dari pembenahan pengelolaan persampahan dan lingkungan di Kab HSS, dan karenanya Pemkab HSS sadar bahwa terkait pengelolaan sampah dan lingkungan tersebut proses berbenah untuk lebih baik, tidak akan pernah selesai.

Selanjutnya Achmad Fikry juga menyampaikan bahwa kedua penghargaan yaitu Bakti Koperasi dan UKM serta penghargaan anugerah Adipura, menurutnya adalah sebagai wujud keberhasilan dan kerja keras masyarakat HSS dan seluruh pihak terkait baik instansi dilingkup dan diluar Pemkab HSS. Juga tak kalah penting peran dari komunitas dan dukungan pelaku dunia usaha.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait dan seluruh lapisan masyarakat HSS yang telah bekerja keras dan mendukung sehingga diraihnya kedua penghargaan ini”,pungkasnya. (noi/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua