• Hari ini : Senin, 23 April 2018

HSU Ikuti Lomba Posyandu Tingkat Propinsi

KETUA TP PKK HSU - Didampingi Sekda dalam penilaian lomba Posyandu. (KP/Novendra)
KETUA TP PKK HSU – Didampingi Sekda dalam penilaian lomba Posyandu. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Posyandu Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ikuti Lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diwakili oleh Poyandu Desa Kota Raja.

Belum lama tadi, Tim penilaian lomba posyandu dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS mengunjungi desa tersebut untuk melakukan penilaian.

Kedatangan rombongan tim penilai disambut Sekretaris Daerah (Sekda) setempat Ir Eddya Noor Iddur dan juga Ketua TP PKK setempat Hj Annisah rasyidah Wahid, dan sejumlah kepala SKPD.

Bupati HSU dalam sambutannya yang dibacakan Sekda menyampaikan terima kasih kepada ketua tim penilai dan seluruh anggota di amuntai kota bertakwa tepatnya di desa kota raja kecamatan Amuntai Selatan yang menjadi duta HSU dalam lomba Posyandu dan PHBS ini.

Pemkab HSU tentunya berharap kegiatan penilaian ini memberikan kemaslahatan bagi pengembangan posyandu di HSU.

Keberadaan posyandu tidak dipungkiri selama ini telah memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi dan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik. Karenanya posyandu sampai saat ini masih tetap menjadi salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan, termasuk di HSU dalam rangka memberikan akses kesehatan khususnya bagi ibu dan anak.

Pemberian pelayanan kesehatan melalui posyandu mengharuskan kita untuk terus dan sungguh-sungguh memberikan perhatian yang besar dan menghidupkan serta mengaktifkan posyandu yang ada di desa.

Oleh karenanya HSU patut bergembira dengan adanya lomba penilaian posyandu secara berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional, dimana lomba posyandu ini semata-mata bertujuan untuk memotivasi para penyelenggara kegiatan posyandu, termasuk ketua dan kader, agar mereka memberikan prestasi terbaik, sesuai dengan norma dan target dalam pelaksanaan posyandu di daerah masing-masing.

Bupati berharap melalui kegiatan lomba Posyandu ini, juga mampu memperkuat persepsi posyandu yang sangat strategis dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Untuk itu, lomba penilaian posyandu ini jangan hanya sekedar menjadi kejuaraan, namun perlombaan ini diharapkan dapat menjadi evaluasi dan koreksi agar dikemudian hari dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada seluruh masyarakat, penilaian posyandu juga untuk memotivasi keberadaan posyandu agar terlaksana secara berkesimambungan. (nov/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua